Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panasonic Fokus Tingkatkan Penjualan Non-Ritel

PT Panasonic Gobel Eco Solutions Sales Indonesia fokus untuk meningkatkan penjualan produk LED di segmen non-ritel agar bisa meraih 10% pangsa pasar industri perlampuan pada 2018.
Shahnaz Yusuf
Shahnaz Yusuf - Bisnis.com 05 Juni 2015  |  16:38 WIB
Panasonic Fokus Tingkatkan Penjualan Non-Ritel
AC Panasonic. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Panasonic Gobel Eco Solutions Sales Indonesia fokus untuk meningkatkan penjualan produk LED di segmen non-ritel agar bisa meraih 10% pangsa pasar industri perlampuan pada 2018.

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Eco Solution Sales Indonesia Yoshihide Nagano mengatakan selama ini 80% penjualan berasal dari ritel. Menurutnya, dengan merambah ke pasar non-ritel, penjualan LED juga bisa meningkat.

“Kami menargetkan penjualan hingga Rp1 triliun pada 2018, di mana penjualan 60% disokong ritel dan 40% melalui proyek pembangunan seperti infrastruktur, properti, pabrik, serta gedung perkantoran dan bisnis,” ujarnya seusai peresmian Showroom Penerangan LED Non-Residensial, Jumat (5/6/2015).

Senior General Manager PT Panasonic Gobel Eco Solution Sales Indonesia Widyastama Nugraha mengatakan pihaknya berupaya menaikkan penjualan sebesar dua kali lipat dari 2014 yang berkisar Rp400 miliar.

“Penjualan LED kami sekarang memang masih sedikit, masih sekitar 10% dari Rp400 miliar di tahun lalu,” ujarnya.

Dia mengatakan pendirian showroom khusus produk non-residensial merupakan salah satu cara agar professional user seperti arsitek dan developer bisa langsung melihat produk LED sesuai kebutuhan proyek mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top