Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indomaret Gandeng Mister Donut

PT Indomarco Prismatama, perusahaan jaringan minimarket Indomaret, mengembangkan bisnis baru dengan membuka gerai makanan Mister Donut, waralaba asal Jepang.
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-PT Indomarco Prismatama, perusahaan jaringan minimarket Indomaret, mengembangkan bisnis baru dengan membuka gerai makanan Mister Donut, waralaba asal Jepang.

Jaringan gera makanan aneka donat dilengkapi minuman dan menu pilihan lainnya dikembangkan dengan bendera PT Ragam Karya Bersama, yang menjadi master franchise dari Duskin Company Ltd asal Negeri Sakura.

Laurensius Tirta Widjaja, Presiden Direktur Ragam Karya Bersama, mengatakan akan mengembangkan 3 jenis store Mister Donut yaitu jenis flagship store dan satellite store dibuka di pusat keramaian atau tempat berkumpul khalayak ramai.

“Sedangkan jenis shop-in shop akan berintegrasi dengan 50 toko Indomaret pada tahap awal untuk mempermudah masyarakat menikmati suguhan donut berbeda dari Mister Donut,” katanya Senin (11/5/2015).

Menurutnya, 3 jenis store Mister Donut yakni flagship store, satellite store, dan shop-in shop akan dikembangkan untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk dengan konsep “No. 1 Donut in Japan” dan tagline  “Original Taste.”

Selain itu, lanjutnya, juga didukung keragaman tekstur, bahan berkualitas dan branding yang tepat akan memposisikan Mister Donut sebagai pendatang baru yang bernilai sehingga optimistis dapat meraih posisi “No. 1 Donut in Indonesia.

Dia mengingatkan jaringan luas minimarket Indomaret semakin menguatkan kehadiran Mister Donut dengan 45 item pilihan donut serta minuman dan menu pilihan lainnya akan memberikan warna baru bagi peta donut di Indonesia.

Gerai pertama Mister Donut di Indonesia berada di Mall of Indonesia, Kelapa Gading  Jakarta Utara yang diresmikan pengoperasiannya padaakhir pekan lalu, oleh Presiden Direktur PT Indomarco Prismatama, Sinarman Jonathan dan Direktur Duskin Company Ltd, Osaharu Fujii.

Laurensius mengatakan setelah Duskin Company Ltd. menguasai pasar di Jepang, kemudian mengembangkan jaringan bisnisnya ke kawasan Asia, terutama Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Hasilinya, kini gerai Mister Donut  hingga bulan ini terdapat 3.832 gerai Mister Donut yang tersebar di 7 negara yaitu Thailand, Filipina, China,Taiwan, Korea Selatan,dan Malaysia.

Sementara itu Indomarco Prismatama dengan pengalaman 26 tahun sebagai franchisor Indomaret hingga awal bulan ini tercatat memiliki jaringan minimarket lebih dari 10.800 unit Indomaret, disertai inovasi dan penambahan format serta layanan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper