Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASCA PENGEMBANGAN: Bandara Internasional Sepinggan Beroperasi Oktober 2013

JAKARTA-Bandara internasional Sepinggan Balikpapan ditargetkan beroperasi pada Oktober 2013 setelah rampungnya proyek pengembangan bandara tersebut.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Januari 2013  |  15:11 WIB

JAKARTA-Bandara internasional Sepinggan Balikpapan ditargetkan beroperasi pada Oktober 2013 setelah rampungnya proyek pengembangan bandara tersebut.

“Pekerjaan fisik diharapkan rampung Juli, sehingga Oktober sudah beroperasi,” kata Agus Raharjo, Sekretaris Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sepinggan, hari ini (30/1).

Dia mengemukakan pekerjaan proyek pengembangan bandara Sepingan terdiri dari tiga paket pekerjaan yang dikerjakan oleh beberapa BUMN. Untuk paket I per 27 Januari telah terealisasi 100%, paket II 50% serta paket III 46%.

Paket I mencakup pembangunan gedung penumpang senilai Rp129 miliar yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya Tbk, paket II pembangunan gedung terminal dan fasilitas penunjang lain senilai Rp1,1 triliun oleh konsorsium PT Wijaya Karya (persero) Tbk, PT Adhi Karya (persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (persero) Tbk.

Sedangkan paket III terdiri dari pembangunan infarstruktur penunjang seperti fly over dan gedung parkir senilai Rp252 miliar yang dikerjakan oleh PT Istaka Karya (persero) dan PT Jaya Konstruksi Manggala Utama Tbk.

“Saat beroperasi, bandara ini memiliki kapasitas daya tampung sebanyak 1 juta penumpang internasional dan 9 juta penumpang domestik”.(yus)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top