Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APBMI DKI JAKARTA: Juswandi Terpilih Jadi Ketua Periode 2012-2017

JAKARTA--Presdir PT PBM.Daisy Mutiara Samudera  Juswandi Kristanto  terpilih sebagai Ketua DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta periode i 2012-2017. 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 November 2012  |  15:11 WIB

JAKARTA--Presdir PT PBM.Daisy Mutiara Samudera  Juswandi Kristanto  terpilih sebagai Ketua DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta periode i 2012-2017. 

Juswandi yang juga mantan Bendahara Umum DPP APBMI 2007-2012 itu terpillih melalui pemungutan suara dalam Musyawarah Wilayah Ke-1 APBMI DKI Jakarta Rabu (28/11). 

Juswandi mendapat  33 suara dari total suara pemilih (anggota APBMI DKI) sebanyak 52 suara. Sedangkan pesaingnya yakni H.M.Fuadi yang juga Presdir PT Tubagus Group mengantongi 19 suara."Saya akan membawa perubahan dalam sistem kepengurusan APBMI DKI kedepan, agar usaha bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok bisa tetap eksis," ujarnya kepada Bisnis seusai pemilihan.Menurutnjya,  PBM itu ibaratnya petani sedangkan yang memiliki 'sawah' atau tuan tanah yakni Pelindo yakni wakil pemerintah yang menjalankan badan usaha pelabuhan (BUP)."Jadi PBM di pelabuhan hendaknya bisa bersinergi dengan Pelindo, termasuk di Pelabuhan Tanjung Priok bagaimana caranya agar keduanya bisa saling mendukung agar kegiatan pelayanan bongkar muat dan logistik bisa lebih lancar dan efisien," paparnya.Juswandi menjelaskan, APBMI sebagai wadah satu-satunya usaha bongkar muat di pelabuhan harus mengakomodir seluruh aspirasi anggota PBM, tanpa membuat jarak dengan PT Pelindo. "Kuncinya kan harus ada komunikasi yang baik antara regulator, Pelindo dan PBM." (k1/if) 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ahmad Mabrori

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top