KasPro Layani Pembayaran Non Tunai di Asian Para Games 2018

PT Solusi Pasti Indonesia mendukung transaksi non tunai selama perhelatan Asian Para Games 2018, yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober di Jakarta, dengan KasPro.
N. Nuriman Jayabuana | 04 Oktober 2018 08:14 WIB
Ilustrasi solusi teknologi finansial - flickr

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Solusi Pasti Indonesia mendukung transaksi non tunai selama perhelatan Asian Para Games 2018, yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober di Jakarta, dengan KasPro.

"Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari event internasional Asian Para Games 2018, di mana KasPro menjadi aplikasi alat pembayaran bagi masyarakat khususnya relawan Asian Para Games 2018. Dalam pekan ini, kami juga akan meluncurkan berbagai layanan berbasis teknologi untuk kemudahan pengguna KasPro," ujar Direktur Keuangan PT Solusi Pasti Indonesia (SPI) David Santoso melalui keterangan resmi, Rabu (3/10/2018).

KasPro merupakan aplikasi pembayaran digital yang telah mendapatkan izin uang elektronik dari Bank  Indonesia (BI) pada Mei 2018.

"KasPro sudah dapat diunduh di Playstore dan dalam waktu dekat akan hadir di Appstore. Selain untuk melakukan transaksi di merchant yang terdapat di area Asian Para Games, KasPro juga dapat digunakan untuk pembelian pulsa, token listrik, dan ke depannya dapat digunakan untuk pembayaran lainnya", lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Digiasia Bios Hermansjah Haryono menambahkan bahwa pihaknya bersama SPI akan terus berkomitmen untuk mendorong pengembangan financial technology (fintech) sebagai bagian dari kehidupan masyarakat di era digital, baik untuk penggunaan online maupun offline.

Digiasia Bios merupakan holding company yang membawahi beberapa perusahaan teknologi finansial (tekfin). Perusahaan tersebut mempunyai visi untuk menciptakan inklusi keuangan dengan menyediakan solusi digital bagi pengguna telekomunikasi di Indonesia.

Beberapa unit bisnis tekfin yang berada di bawah Digiasia Bios antara lain penyedia solusi pembayaran Paypro yang juga bernaung di dalam SPI, aplikasi pinjaman digital KreditPro melalui PT Tri Digi Fin, dan penyedia solusi remitansi RemitPro melalui PT Reyhan Putra Mandiri. 

Hermansjah menyatakan pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dan berharap pesta olahraga internasional itu dapat memberikan kesuksesan bagi tim Indonesia.

Tag : fintech, Asian Para Games
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top