Tak Disangka, Kota-Kota Ini Catat Trafik Layanan Data XL Tertinggi

peningkatan trafik data pelanggan XL Axiata tertinggi di Jawa Timur terjadi di Kota dan Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, serta Kota dan Kabupaten Blitar dengan peningkatan mencapai 187%.
Ema Sukarelawanto | 23 September 2018 15:33 WIB
Ilustrasi: Peresmian peluncuran layanan jaringan XL 4G LTE di Kota Samarinda, Minggu (23/4/2017) - Bisnis/Nadya Kurnia

Bisnis.com, DENPASAR-- Bisa jadi Anda tak menyangka konta -kota berikut mengalami penaktingkat trafik data tertinggi bagi XL. Tapi, faktanya, memang menunjukkan hal tersebut.  

Berdasarkan data, peningkatan trafik data pelanggan XL Axiata tertinggi di Jawa Timur terjadi di Kota dan Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, serta Kota dan Kabupaten Blitar dengan peningkatan mencapai 187%.

Group Head Commercial Go To Market XL Axiata Rahmadi Mulyohartono mengatakan sejak lebih dari setahun lalu layanan 4G LTE XL Axiata telah masuk ke seluruh kota dan kabupaten di Pulau Jawa.

“Kami terus membangun infrastruktur data di Jawa Timur, baik untuk mengakomodasi peningkatan trafik yang terjadi, maupun untuk penetrasi ke area-area yang belum terjangkau 4G LTE agar semakin merata area layanan data yang berkualitas,” katanya melalui rilis, Minggu (23/9/2018).

Menurut Rahmadi trafik penggunaan layanan data yang terus meningkat secara signifikan, menunjukkan tingkat konsumsi pelanggan yang semakin tinggi. Hal ini harus diimbangi dengan penyesuaian pada sisi infrastruktur jaringan agar tingkat kepuasan pelanggan bisa terjaga bahkan ditingkatkan. 

Kata dia dalam setahun terakhir trafik layanan data XL Axiata di Jawa Timur meningkat hingga 71%. Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data yang kini telah mencapai kurang lebih 5,5 juta, atau sekitar 70% dari total pelanggan XL Axiata di Jawa Timur. 

Ia menyebut salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan.

VP East Region XL Axiata Mochamad Imam Mualim mengatakan terus melakukan sosialisasi manfaat layanan data di daerah-daerah yang dinilai masih belum maksimal pemakaiannya di ataranya melalui ‘Panggung Xtra’ yang digelar di Stadion Gajah Mada, Kediri, Sabtu (22/9/2018) malam. Sedangkan di Tulungagung akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Tag : xl axiata, jatim, data
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top