Loket Ikut Kelola Tiket Asian Games 2018

Loket bergabung dengan KiosTix dan Blibli.com sebagai pengelola tiket pertandingan Asian Games 2018.
Demis Rizky Gosta | 22 Agustus 2018 14:18 WIB
CEO LOKET Edy Sulistyo (kedua kiri) berbincang dengan VP Consumer Rama Adrian (dari kiri) Product Manager Loket.com Febrian Adhitama dan VP Marketing LOKET Ario Adimas saat acara Grand Launching Loket.com di Jakarta, Selasa (8/5). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Loket bergabung dengan KiosTix dan Blibli.com sebagai pengelola tiket pertandingan Asian Games 2018.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 menyatakan keputusan untuk bekerja sama dengan tiga mitra pengelola sistem tiket diambil demi kelancaran dan kesuksesan Asian Games 2018.

Loket yang berperan sebagai penyedia teknologi manajemen tiket akan melengkapi posisi Blibli.com sebagai mitra resmi penjualan tiket secara daring dan KiosTix sebagai mitra penjualan tiket luring.

Panitia mengklaim dengan kehadiran Loket pengalaman menonton pertandingan Asian Games 2018 akan semakin baik. Proses penukaran voucer-el dihapus untuk digantikan dengan sistem tiket-el yang didapatkan calon penonton lewat surel setelah memesan tiket melalui Blibli.com.

CEO Loket Edy Sulistyo mengatakan sistem manajemen tiket Loket akan mengurangi antrean dan lebih aman dari upaya pemalsuan. Sistem manajemen trafik berbasis pindai kode batang milik Loket diklaim lebih presisi sehingga distirbusi semakin lancar dan menghindari potensi double seat.

“Dengan teknologi yang dimiliki serta kemampuan dalam ticket management system (TMS) termasuk distribusi tiket, Loket optimistis dapat berkolaborasi dengan baik,” kata Edy dalam siaran pers yang dierima Bisnis, Rabu (22/8).

Loket adalah salah satu anak usaha dari Go-Jek. Perusahaan ini menyediakan layanan pengelolaan tiket dan distribusi untuk pihak ketiga serta menyediakan platform manajemen tiket bernama Loket.com

CEO KiosTix Ade Suilstioputra optimistis kolaborasi ini menghadirkan kemudahan dalam pengelolaan tiket dan bisa menambah titik distribusi sebagai jawaban atas trafik pemesanan tiket yang tinggi.

Senior Vice President Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama mengharapkan agar kolaborasi ini bisa melayani masyarakat secara optimal.

Tag : StartUp
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top