Bos Rumah123 Ignatius Untung Jadi Ketua IdEA

Ignatius Untung memperoleh suara lebih banyak ketimbang kandidat lainnya, yaitu President Bukalapak Fajrin Rasyid.
N. Nuriman Jayabuana | 02 Juli 2018 12:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Country General Manager Indonesia REA Group atau Rumah123 Ignatius Untung terpilih sebagai Ketua Umum idEA (Asosiasi E-Commerce Indonesia) periode 2018-2020.

Ignatius Untung memperoleh suara lebih banyak ketimbang kandidat lainnya, yaitu President Bukalapak Fajrin Rasyid.

Sebelumnya, Untung merupakan Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis di dalam idEA. Untung bakal menggantikan Aulia Ersyah Marinto, mantan CEO Blanja, yang mengundurkan diri dari jabatannya selepas ditarik menjadi eksekutif di Telkom Group.

Sesuai dengan kampanyenya, Untung menargetkan dapat meningkatkan kontribusi industri e-commerce secara umum untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

Untung memiliki pengalaman kerja di berbagai agensi periklanan sebelum lanjut berkiprah di sejumlah perusahaan teknologi. Ia menjabat sebagai Country General Manager Indonesia untuk REA Group / Rumah123 sejak tahun 2015.

Dalam perbincangan dengan Bisnis belum lama ini, Untung memprediksi bakal semakin banyak kolaborasi langsung antara perusahaan penyedia lapak belanja daring dengan perusahaan teknologi finansial.

Untung berpendapat pada dasarnya tekfin dan e-commerce saling membutuhkan untuk dapat terus memperbesar ekosistem.

"Standalone player tetap punya peluang menjadi besar, tapi kuncinya adalah besarnya ekosistem. Bisnis yang sustainable adalah yang punya basis pengguna dalam jumlah besar,” ujarnya.

Tag : e-commerce
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top