Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle Diramaikan Jutaan Cuitan di Twitter

Lembaga pengamat media sosial di Prancis, Visibrain, mencatat hampir 6 juta cuitan disampaikan di Twitter tentang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang digelar pada Sabtu (19/5/2018).
Newswire | 20 Mei 2018 12:03 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle berkeliling dengan kereta kuda setelah mengucap janji pernikahan di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris, Sabtu (19/5). - Reuters/Damir Sagolj

Bisnis.com, JAKARTA -- Lembaga pengamat media sosial di Prancis, Visibrain, mencatat hampir 6 juta cuitan disampaikan di Twitter tentang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang digelar pada Sabtu (19/5/2018).

Pada Jumat (18/5) pukul 22.00 waktu setempat hingga Sabtu (19/5) pukul 18.00 waktu setempat, terdapat 5,95 juta cuitan yang membahas pernikahan anggota Kerajaan Inggris itu di Twitter. Sebanyak 4,5 juta cuitan di antaranya memuat tanda pagar #RoyalWedding.

Dilansir dari Antara, jumlah cuitan ini jauh lebih banyak dibandingkan yang tercatat dalam pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, yang hanya sebanyak 1,77 juta cuitan. Namun, saat itu penggunaan Twitter belum segencar sekarang.

Tidak hanya warga Inggris Raya yang menonton pernikahan tersebut, tapi juga masyarakat di seluruh dunia. Semua aspek dalam pernikahan itu ramai diperbincangkan, mulai dari gaun pengantin dan riasan Meghan yang sederhana hingga kue pernikahan mereka.

Para tamu yang hadir pun turut menjadi pembicaraan, termasuk gaya busana yang dikenakan.

Pernikahan Harry tidak hanya menjadi sorotan karena karena dia adalah salah satu pangeran yang paling dikenal di dunia modern, tapi juga lantaran Meghan adalah seorang aktris Afro-Amerika dan berkewarganegaraan AS.

Sumber : Antara

Tag : pangeran harry dan meghan markle
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top