TCash dan Sun Life Sediakan Asuransi Lewat Smartphone

Kemitraan Sun Life dengan TCash dapat menjangkau penyediaan produk asuransi mikro kepada masyarakat lebih luas, cepat, dan mudah.
N. Nuriman Jayabuana | 24 April 2018 20:56 WIB
Chief of Partnership Distribution PT Sun Life Financial Indonesia Danning Wikanti (kiri) berbincang dengan CEO TCASH Danu Wicaksana di sela-sela penandatanganan kerja sama, di Jakarta, Selasa (24/4/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com JAKARTA — Dompet digital TCash bekerja sama dengan PT Sun Life Financial Indonesia untuk meluncurkan layanan telco insurance.

Melalui kerja sama itu, kedua perusahaan menyediakan produk perlindungan asuransi mikro, yaitu Proteksi Mikro Aktif, Proteksi Mikro Siaga, dan Proteksi Mikro DBD.

Presiden Direktur Sun Life Elin Waty menyatakan kemitraan Sun Life dengan TCash dapat menjangkau penyediaan produk asuransi mikro kepada masyarakat lebih luas, cepat, dan mudah.

“Langkah ini merupakan komitmen Sun Life Financial Indonesia dalam mengembangkan jalur distribusi. Sekaligus merupakan upaya digitalisasi dalam penyediaan akses perlindungan bagi seluruh lapisan masyarakat," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (24/4).

Tingginya angka pengguna ponsel di Indonesia yang mencapai 371,4 juta orang, atau melebihi populasi sebanyak 262 juta jiwa, merupakan latar belakang kerjasama peluncuran layanan telco insurance. Dengan adanya layanan itu, kedua perusahaan ingin membuka akses bagi masyarakat luas untuk bertransaksi produk asuransi.

TCash sebagai layanan uang elektronik yang bernaung di bawah Telkomsel memiliki lebih dari 20 juta pelanggan di Indonesia. CEO TCASH Danu Wicaksana mengatakan dengan kerja sama itu, pengguna TCASH dapat mengakses produk asuransi hanya menggunakan ponsel.

“Dengan dukungan kombinasi jaringan luas yang kami miliki dan pengalaman panjang Sun Life sebagai penyedia jasa keuangan, kami percaya layanan telco insurance ini dapat diterima dengan baik dan menjadi pilihan produk perlindungan masyarakat di Indonesia,” ujarnya.

Danu menambahkan bahwa layanan asuransi Sun Life dapat diperoleh pelanggan TCASH melalui kode akses User Menu Browser (UMB), yang penggunaannya sangat mudah dan banyak dipakai karena bisa diakses dari jenis ponsel apapun. “Dengan begitu, layanan ini juga membuka akses bagi pelanggan di unbanked segment untuk turut mendapatkan perlindungan asuransi berkualitas dengan aman,” tegas Danu.

Kerjasama ini akan memanfaatkan metode analisa dan pengolahan data (data analytics) untuk menentukan perlindungan yang paling sesuai dengan profil dan kebutuhan nasabah. Layanan asuransi ini bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan TCash yang merupakan pengguna Telkomsel serta telah berusia 18 hingga 60 tahun, melalui tahapan yang cukup mudah.

Pelanggan cukup mengakses kode User Menu Browser (UMB), melalui *800*7534*1# untuk produk Proteksi Mikro Aktif; *800*7534*2# untuk produk Proteksi Mikro Siaga; dan *800*7534*3# untuk produk Proteksi Mikro DBD. Untuk memastikan keamanan data pelanggan, pelanggan cukup membayar premi satu kali dengan menggunakan PIN TCash sebagai konfirmasi pembelian. Selanjutnya, polis asuransi akan dikirimkan secara digital.

Tag : fintech
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top