Lewat Quipper Masterclass, Siswa Bisa Berinteraksi Langsung dengan Tutor

Layanan Tanya Tutor memungkinkan siswa berinteraksi langsung dengan tutor melalui live chat untuk
N. Nuriman Jayabuana | 22 Maret 2018 09:28 WIB
Edukasi teknologi global Quipper - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi pendidikan Quipper menyediakan fitur baru di dalam platformnya yang bernama bernama Masterclass. Fitur yang tersedia di dalam layanan Quipper Video itu mulai tersedia sejak 13 Maret 2018.

Founding Member sekaligus Country Manager Quipper Indonesia Takuya Homma menyatakan fitur terbaru itu menyediakan dua layanan utama, yaitu Tanya Tutor dan Bimbingan Online.

Layanan Tanya Tutor memungkinkan siswa berinteraksi langsung dengan tutor melalui live chat untuk membahas berbagai materi pembelajaran. Sementara layanan Bimbingan Online memungkinkan siswa menyusun perencanaan belajar sesuai kebutuhan.

Quipper Video merupakan layanan yang paling diminati pengguna platform itu. Lebih dari 500.000 pengguna Quippper mengakses layanan itu untuk persiapan seleksi masuk perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia pada tahun ajaran lalu.

Public Relations & Marketing Manager Quipper Indonesia Tri Nuraini menyatajan fitur baru itu memmungkinkan proses pembelajaran lebih interaktif. Sebab pembelajaran dilakukan dengan komunikasi dua arah layaknya pertemuan tatap muka.

“Pengajar dan pembimbing yang terdaftar di Masterclass merupakan orang-orang berpengalaman dan berkualitas di bidangnya agar mampu membimbing siswa secara optimal,” ujarnya.

Quipper merupakan salah satu perusahaan teknologi pendidikan atau biasa disebut edtech yang beroperasi di lima negara yaitu Indonesia, Inggris, Jepang, Filipina, dan Meksiko. Layanan utama yang tersedia di dalam Quipper merupakan Quipper School, Quipper Video,dan Quipper Campus.

Di Indonesia terdapat beberapa perusahaan yang menggeluti vertikal edtech. SelainQuipper, terdapat beberapa perusahaan teknologi pendidikan lain yang tersedia di dalam negeri yaitu Ruangguru, Zenius, Squiline, HarukaEdu, KelasKita, Quintal, Sukawu, dan PrivatQ.

Tag : StartUp
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top