SAP Siap Beri Bimbingan Bagi Pelaku Ekonomi Digital Indonesia

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 30 November 2017 | 16:09 WIB
Ilustrasi/Quartsoft
Ilustrasi/Quartsoft
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia perangkat lunak SAP resmi menggandeng Asean Foundation untuk mendorong penerapan solusi teknologi digital agar dapat mempercepat ekonomi digital di Indonesia.

President and Managing Director SAP Southeast Asia, Claus Andresen mengemukakan kerja sama tersebut dapat mendorong kaum muda agar semakin inovatif, serta menciptakan tenaga kerja di bidang teknologi dan informasi melalui pelatihan dan pengembangan keterampilan.

"Kami senang dengan kemitraan di tahun pertama, maka sekarang kami akan melanjutkan dengan kemitraan untuk kedua kalinya. Hal ini akan membawa dampak positif untuk kawasan Asean," tuturnya, Kamis (30/11).

Dia menjelaskan pada bidang pendidikan, SAP akan melatih sebanyak 600 siswa agar dapat mengoperasikan perangkat lunak SAP Analytics Cloud melalui rangkaian seminar web dan seminar dalam negeri sehingga siswa dapat ikut berkompetisi pada Asean Data Science Explorer.

Sementara itu, untuk program kewirausahaan, SAP mendukung 9 dari 50 perusahaan sosial di Asean melalui prorgam SAP social sabbatical, dan NUS crossing the chasm cahellenge.

"Semua karyawan SAP akan memberikan bimbingan dan konsultasi untuk membantu perusahaan berjalan lebih baik," katanya.

Senada disampaikan oleh Direktur Eksekutif Asean Foundation Elaine Tan yang menjelaskan kerja sama tersebut dapat menginspirasi kaum muda di Asean untuk berpartisipasi aktif mendorong masa depan yang anak muda Asean yang berkelanjutan.

"SAP telah menjadi mitra yang kuat dalam upaya yang konsisten. Kami senang dapat melajutkan kerjasama ini untuk mempersiapkan angkata kerja ASEAN untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper