Pertumbuhan Pelanggan XL Axiata di Lombok Capai 42%

Operator XL Axiata terus memperluas pasar pengguna ponsel di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang sangat potensial dan mencapai pertumbuhan pelanggan 42%.
Ema Sukarelawanto | 21 Agustus 2017 01:32 WIB
Kantor PT XL Axiata Tbk di Jakarta - Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR - Operator XL Axiata terus memperluas pasar pengguna ponsel di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang sangat potensial dan mencapai pertumbuhan pelanggan 42%.

Budi Utama Lubis, General Manager Sales Operation Bali Nusra XL Axiata, mengatakan selain memperluas jaringan 4G LTE dan layanan juga meluncurkan produk Kartu Perdana Super Ngobrol Baru yang disosialisasikan dengan Jalan Sehat Praya pada Minggu (20/8/2017).

“Produk baru ini juga untuk mendorong pelanggan beralih ke layanan data dan memberikan kemudahan pelanggan untuk berkomunikasi tanpa perlu khawatir karena tarifnya sangat murah,” katanya seperti dalam rilis yang diterima Bisnis.com.

Budi menambahkan untuk menunjang peningkatan layanan data di Lombok, XL Axiata telah menyediakan 398 BTS 4G untuk melayani sekitar 2 juta pelanggan. Sampai akhir 2017, layanan 4G LTE di area ini ditargetkan akan dilayani lebih dari 415 BTS 4G.

Program Perdana Super Ngobrol Baru memberikan gratis menelepon dan SMS tanpa batas ke semua nomor XL, menelepon Rp 1/detik ke operator lain, Rp50 per SMS ke operator lain, dan akses internet Rp 50/MB.

Selain itu, pelanggan masih akan mendapatkan manfaat berupa gratis menelepon tanpa batas melalui WhatsApp dan Line, gratis akses YouTube 100MB/bulan, serta gratis berlangganan dan akses ke program XL.

Kini warga Lombok bisa semakin memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital untuk meningkatan produktivitas, baik untuk kepentingan ekonomi bisnis, maupun tujuan sosial, juga hiburan.

Bagi pemda, koneksi internet cepat 4G LTE bisa mendukung penerapan dan pengembangan e-government dan smart city serta peningkatan layanan publik.

Dalam acara tersebut dilakukan penandatangan kerja sama XL Axiata dan M-Jek untuk memberi kemudahan upgrade SIM Card 4G yakni pengiriman ke lokasi pelanggan dan sebagai channel pembelian XL Go dan XL Home yang bisa langsung dikirim ke rumah pelanggan.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Budi Utama Lubis dengan pemilik M-Jek Angga Pramana Jaya disaksikan Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri.

Tag : xl axiata
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top