Penjualan Produk IT Diprediksi Naik Hingga 15%.

Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) mengemukakan penjualan sejumlah produk IT khususnya komputer diprediksi akan naik sekitar 10%-15% pada kuartal pertama di tahun 2016.
Sholahuddin Al Ayyubi | 02 Januari 2016 14:31 WIB
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) mengemukakan penjualan sejumlah produk I‎T khususnya komputer diprediksi akan naik sekitar 10%-15% pada kuartal pertama di tahun 2016.

Ketua Umum Apkomindo, Soegiharto Santoso mengatakan tren naiknya penjualan sejumlah produk komputer tersebut juga didongkrak oleh penjualan notebook dari Lenovo dan Asus yang terus mengalami peningkatan cukup signifikan sepanjang 2015 dan pada 2016 juga diprediksi akan kembali meningkat.

"Ada beberapa produk yang turut mendongkrak penjualan produk IT khususnya komputer seperti Lenovo dan Asus," tutur Soegiharto kepada Bisnis di Jakarta, Sabtu (2/1).

Selain itu, Soegiharto juga mengatakan naiknya tren penjualan beberapa produk IT pada tahun 2016 juga disebabkan oleh nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang mulai pulih dan stabil. "‎Nilai tukar rupiah terhadap dolar juga menjadi pertimbangan naiknya penjualan sejumlah produk IT di Indonesia," tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telekomunikasi

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top