INOVASI TELKOMSEL: Near Field Communication Diluncurkan Oktober 2014

Telkomsel berencana meluncurkan teknologi near field communication (NFC) pada Oktober tahun ini
Rezza Aji Pratama | 02 Juli 2014 11:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel berencana meluncurkan teknologi near field communication (NFC) pada Oktober tahun ini.

R. Andi K. Utomo, Vice President Payment and Banking PT.Telekomunikasi Seluler mengatakan dengan teknologi NFC, pelanggan T-cash yang memiliki perangkat dengan fitur tersebut bisa langsung bertransaksi menggunakan ponsel mereka tanpa aksesori tambahan.

“Saat ini terdapat sekitar 2,5 juta perangkat NFC yang menggunakan Telkomsel,” ujarnya.

Andi menambahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan salah satu bank swasta untuk menerapkan teknologi NFC di bidang ritel.

Menurut catatan Bisnis.com, Telkomsel sempat dikabarkan tengah menjajaki kerja sama dangan Bank Mega untuk memperluas penetrasi e-money. Kolaborasi ini merupakan pintu masuk untuk menggarap solusi pembayaran elektronik milik perusahaan di bawah naungan CT Corp.

Menurut Andi, perusahaan sengaja menggarap sektor ritel sebelum terjun ke sektor lainnya seperti transportasi. Saat ini pihaknya tengah meelakukan persiapan dari sisi development sistem dan edukasi masyarakat.

Selain melebarkan portofolio bisnis e-money, Andi mengklaim perusahaan tengah berupaya mempermudah pelanggan dalam memanfaatkan T-cash. Salah satunya dengan menjajaki kerja sama dengan perbankan agar bisa melakukan pengisian saldo melalui e-banking. T-cash masih mengandalkan peritel seperti Indomaret, Grapari, dan SMS banking.

 

Tag : t-cash
Editor : Yusran Yunus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top