Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sidang Kabinet Perdana di IKN, Para Menteri Bakal Nginap di Hotel Nusantara

Hotel Nusantara IKN akan menjadi tempat menginap para menteri saat sidang kabinet perdana di IKN
Hotel Nusantara IKN/Antara
Hotel Nusantara IKN/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan Menteri Kabinet Indonesia Maju akan menginap di Hotel Nusantara selama sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin (12/8/2024).

Hal tersebut disampaikan Sandi ketika ditemui di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Senin (5/8/2024).

“Kita sudah dapat kabar bahwa semua Menteri untuk sidang kabinet pertama ini diakomodasinya menggunakan Hotel Nusantara,” kata Sandi kepada awak media, Senin (5/8/2024). 

Dengan adanya informasi tersebut, Sandi meyakini bahwa kamar tidur yang ada di hotel tersebut sudah siap sebagian. 

“Berarti itu sudah siap paling tidak sebagian dari kamarnya,” ujarnya. 

Sementara itu, pada saat perayaan HUT Kemerdekaan RI, Sandi menyebut bahwa sebagian akan menginap di Balikpapan dan sekitarnya.

Untuk diketahui, Hotel Nusantara merupakan proyek yang dibangun oleh Konsorsium Nusantara pimpinan Sugianto Kusuma alias Aguan di IKN. 

Menurut catatan Bisnis, Selasa (30/7/2024), Assistant Director of Sales Hotel Nusantara, Hazel Yehezkiel Pauranan menyampaikan bahwa hotel berkapasitas 191 kamar tersebut belum beroperasi secara penuh. Rencanannya, Hotel Nusantara akan diresmikan pada 17 Agustus 2024. 

“Kami sudah mulai beroperasi belum sepenuhnya itu dari 28 Juli 2024. Walaupun masih belum semua kamar siap untuk digunakan,” ujarnya dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (30/7/2024).

Adapun pekan depan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Kabinet Indonesia Maju akan melaksanakan sidang kabinet perdana di IKN.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN (OIKN) Nusantara Basuki Hadimuljono memastikan bahwa kesiapan fasilitas dari ruangan hingga furnitur aman untuk menggelar sidang kabinet.

“Ya udah. Sudah kita siapkan. Ruangan sudah. Kalau kursi dan lain-lain dari Setneg dan sudah di sana semua,” kata Basuki usai mengikuti rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Rencana Kerja Pemerintah, Nota Keuangan, dan RAPBN Tahun 2025 di Kantor Presiden, Senin (5/8/2024). 

Namun, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu belum dapat memastikan di mana sidang kabinet bakal digelar. Mengingat informasi tersebut belum dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemsesneg). 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper