Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengemudi AirAsia Ride Bisa Jadi Pegawai Tetap, Gaji Tembus Rp 11,6 Juta

AirAsia Ride yang didirikan pada Agustus tahun lalu sekarang memiliki 53.000 pengemudi terdaftar, serta telah melayani 2 juta perjalanan sejauh ini.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 14 September 2022  |  15:41 WIB
Pengemudi AirAsia Ride Bisa Jadi Pegawai Tetap, Gaji Tembus Rp 11,6 Juta
Armada Airasia Ride - Airasia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan transportasi online Malaysia besutan Capital A, AirAsia Ride memberikan tawaran posisi tetap untuk para pengemudinya dengan gaji bulanan senilai RM3.500, setara Rp11,6 juta.

Tawaran untuk pengemudi tersebut akan efektif mulai 1 Oktober 2022, dan akan diberikan kepada mereka yang telah memenuhi syarat yang berlaku.

Di luar penghasilan bulanan, pengemudi yang menjadi pegawai tetap juga akan mendapatkan skema insentif dengan total penghasilan mencapai RM8.000 atau Rp26,3 juta.  Insentif itu termasuk manfaat Allstar seperti perlindungan medis, cuti tahunan, dan lainnya.

CEO Capital A Tan Sri Tony Fernandes mengatakan langkah ini menjadi upaya berani perseroan untuk mengedepankan pegawainya. Hal ini juga dilakukan dalam rangka satu tahun operasional AirAsia Ride.

"Dalam bisnis e-calling, pengemudi adalah bagian penting dari operasi. Sejak hari pertama kami mendirikan Airasia ride, kesejahteraan pengemudi telah menjadi prioritas kami dan kami sangat bangga untuk terus berada di garis depan melalui pengumuman hari ini," kata Tan Sri Tony melalui siaran pers, Rabu (14/9/2022).

Menurutnya, langkah tersebut menjadi pembeda antara AirAsia Ride dengan kompetitor yang seringkali mendenda pengemudi karena tidak mengambil pesanan.

Pihaknya mengambil perspektif yang berbeda dan akan memberi penghargaan kepada pengemudi yang telah menunjukkan catatan bagus dan komitmen tinggi terhadap tugas mereka dengan menawarkan jalur karir yang kuat dengan perjalanan airasia.

Tak hanya itu, pengemudi tetap ini juga akan diprioritaskan untuk penugasan di bandara sehingga memungkinkan mereka memperoleh lebih banyak pesanan dan layanan pengiriman sejalan dengan peningkatan permintaan pariwisata di seluruh wilayah.

"Ini adalah bagian dari strategi kami untuk menarik dan mempertahankan pengemudi sambil memenuhi permintaan layanan e-call yang terus meningkat, dan kami senang menyambut semua pengemudi kami ke dalam keluarga Allstar," ujarnya.

AirAsia Ride yang didirikan pada Agustus tahun lalu sekarang memiliki 53.000 pengemudi terdaftar, serta telah melayani 2 juta perjalanan sejauh ini.

Platform yang tumbuh paling cepat di Malaysia telah menawarkan tarif yang wajar bagi pengemudi dan penumpang dan selalu mempertimbangkan kebutuhan penumpang sambil juga memberikan manfaat yang sepadan kepada pengemudinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia Ojek Online Ojek taksi online online transportasi online
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top