Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukan Ojek Online, AirAsia Siapkan Taksi Online di Indonesia

AirAsia SuperApp Indonesia akan menyiapkan layanan taksi online alih-alih ojek online seperti yang telah beroperasi di Malaysia.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 26 Agustus 2022  |  16:59 WIB
Bukan Ojek Online, AirAsia Siapkan Taksi Online di Indonesia
Pengemudi taksi daring mengantarkan penumpang di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (15/11/2018). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia SuperApp Indonesia akan menghadirkan layanan taksi online kendati sebelumnya ramai diberitakan bakal merekrut driver ojek online.

Country Head Airasia SuperApp Indonesia Delly Nugraha menjelaskan saat ini telah menghadirkan beberapa layanan, mulai dari pembelian tiket maskapai, travel mall dan layanan pesan antar makanan.

"Kita belum bisa bilang kapan, tapi dalam waktu segera akan hadir AirAsia Ride. Ride hailing empat roda, ini akan melengkapi layanan-layanan yang sudah ada," ujar Delly di Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Kendati demikian, lanjutnya, AirAsia SuperApp juga bakal merilis layanan ojek online dalam waktu dekat. Namun, skema pendapatan driver ojol akan berbeda dengan di Malaysia.

"Tiap negara mempunyai kebutuhan masing- masing, kami akan memberikan skema yang sesuai dengan regulasi yang ada di Indonesia," jelas Delly.

Sebagai informasi, bagi driver ojol AirAsia diberikan akan mendapatkan beberapa manfaat antara lain, biaya jasa aplikasi yang lebih rendah, yakni biaya komisi cuma 15 persen. Selain itu, ada manfaat Allstar untuk menikmati fasilitas penerbangan, makanan, dan kursus.

Terakhir, skema insentif yang lebih banyak usai driver mencapai tujuan mingguan. AirAsia akan menawarkan gaji tetap bulanan untuk para driver ojol di Malaysia. Menurut laporan, besaran gaji yang ditawarkan mulai dari RM 3.000 per bulan atau setara dengan Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia Ojek Online taksi online
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top