Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zulkifli Hasan (Zulhas) Disebut Kampanye Lewat Minyak Goreng, Pedagang: Harusnya Fokus Turunkan Harga Telur!

Zulkifli Hasan atau Zulhas sekarang menjabat Menteri Perdagangan tengah disorot gegara ikut dalam pasar murah minyak goreng yang diadakan partainya PAN. Para pedagang mengingatkannya agar fokus bekerja di tengah gejolak harga berbagai kebutuhan pokok, seperti cabai, bawang, hingga telur.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  08:05 WIB
Zulkifli Hasan (Zulhas) Disebut Kampanye Lewat Minyak Goreng, Pedagang: Harusnya Fokus Turunkan Harga Telur!
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memantau harga-harga bahan pokok di Pasar Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (5/7/2022) - JIBI/BISNIS/ Indra Gunawan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) meminta Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas untuk fokus bekerja agar harga kebutuhan pokok kembali normal. Sebab, komoditas pokok seperti cabai, bawang, telur dan lainnya yang naik mestinya menjadi perhatian khusus Zulhas.

Hal tersebut merespons video yang viral saat Zulhas meninjau pasar murah minyak goreng yang digelar PAN di Lampung, Sabtu (9/7/2202) lalu. Dalam video itu, Zulhas mempromosikan anaknya Futri Zulya Safitri kepada masyarakat pengunjung pasar agar memilih putrinya sebagai calon anggota legislatif.

Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan mengatakan seharusnya Zulhas tidak mencampuradukan tugasnya sebagai mendag dengan kepentingan politik praktis.

“Ikappi berharap agar fokus bekerja sesuai dengan harapan Presiden RI Bapak Joko Widodo, memang serba sulit karena menteri perdagangannya juga ketua umum partai politik,” ujar Reynaldi dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu (13/7/2022).

Terkait minyak goreng, Ikappi menuturkan penurunan harga minyak goreng curah di pulau jawa memang terhitung efektif tetapi memang belum merata di seluruh pasar-pasar di Jawa. Oleh karena itu, masih banyak PR yang harus dilakukan mendag dalam rangka melakukan distribusi diseluruh pasar dan mengguyur minyak goreng curah di pasar-pasar.

“Setelah efektif seluruh nya Rp14.000 per liter tinggal fokusnya adalah menyelesaikan atau menurunkan harga di luar Jawa. Ini bukan tugas yang mudah ini tugas yang cukup berat dan Ikapii siap untuk membantu melaksanakan distribusi di semua pasar diseluruh Indonesia,” ujar Reynaldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minyak goreng Mafia minyak goreng Minyak goreng curah harga minyak goreng zulkifli hasan kemendag mendag
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top