Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkutan Haji: Damri Operasikan 145 Bus di 10 Bandara Embarkasi

Berikut proses embarkasi jemaah haji 2022 di lebih dari 10 cabang bus Damri.
DAMRI. /Kementerian BUMN
DAMRI. /Kementerian BUMN

Bisnis.com, JAKARTA – Damri melalui layanan Angkutan Haji memberangkatkan lebih dari 175.000 calon jemaah haji yang terdiri dari 227 kloter.

Plt. Corporate Secretary Damri Siti Inda Suri menjelaskan layanan angkutan haji Damri bekerjasama dengan PT. Garuda Indonesia dan PT Ayuberga

“Damri mengerahkan sebanyak 145 armada bus dan 30 unit truck box bagi pelaksanaan Angkutan Haji tahun ini,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (6/6/2022).

Siti menuturkan pada tahun ini, sebanyak lebih dari 10 kantor cabang Damri ikut berpartisipasi dalam melayani pemberangkatan Angkutan Jemaah Haji, antara lain cabang Bandara Soekarno Hatta, Banda Aceh, Padang, Jakarta, Makassar, Mataram, Samarinda, Banjarmasin, Yogyakarta, Palembang, Surabaya, dan Medan.

Terkait dengan proses imigrasi, cek kesehatan dan keamanan calon jamaah haji akan dilaksanakan di Asrama Haji di wilayahnya masing-masing. Pemberangkatan jamaah haji 2022 sudah dilaksanakan sejak 4 Juni 2022 dan akan terus berlangsung hingga 3 Juli 2022. Kemudian pemulangan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli - 15 Agustus 2022.

Berikut proses embarkasi jemaah haji 2022 di lebih dari 10 cabang bus Damri sebagai berikut:

  • Bandara Soekarno - Hatta (Jakarta)

Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara embarkasi untuk area Jakarta dan sekitarnya. Embarkasi Jakarta memiliki jumlah jamaah haji terbanyak, yakni 58.266 orang. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Bekasi dan Asrama Haji Pondok Gede.

  • Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (Palembang)

Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin merupakan bandara embarkasi untuk area Palembang dan sekitarnya. Embarkasi Pelembang memiliki jumlah jamaah haji sebanyak 7.446 orang. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Palembang.

  • Bandara Internasional Adi Sumarno (Yogyakarta)

Bandara Internasional Adi Sumarno merupakan bandara embarkasi untuk area Yogyakarta dan sektiarnya. Embarkasi Yogyakarta Memiliki jumlah jamaah haji sebanyak 30.954 orang. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Solo.

  • Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Makassar)

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin merupakan bandara embarkasi jamaah haji untuk area Makassar dan sekitarnya. Embarkasi Makassar memiliki jumlah jamaah haji sebanyak 14.472 orang. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Makassar.

  • Bandara Internasional Kualanamu (Medan)

Bandara Internasional Kualanamu merupakan bandara embarkasi jamaah haji untuk area Medan dan sekitarnya. Embarkasi Medan memiliki jumlah jamaah haji sebanyak 7.684 orang. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Medan.

  • Bandara Internasional Juanda (Surabaya)

Bandara Internasional Juanda merupakan bandara embarkasi jamaah haji untuk area Surabaya dan sekitarnya. Embarkasi Surabaya memiliki jumlah jemaah haji sebanyak 33.648 orang. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Surabaya.

  • Bandara Internasional Minangkabau (Padang)

Bandara Internasional Minangkabau merupakan bandara embarkasi jamaah haji untuk area Padang, Sumatera Barat dan sekitarnya. Embarkasi Padang memiliki jumlah jamaah haji sebanyak 5.298 orang. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Padang.

  • Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (Balikpapan)

Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sepinggan merupakan bandara embarkasi jamaah haji untuk area Balikpapan dan sekitarnya. Embarkasi Balikpapan memiliki jumlah jamaah haji sebanyak 5.278. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Balikpapan.

  • Bandara Internasional Syamsudin Noor (Banjarmasin)

Bandara Internasional Syamsudin Noor merupakan bandara embarkasi jamaah haji untuk area Banjarmasin dan sekitarnya. Embarkasi Banjarmasin memiliki jumlah jamaah haji sebanyak 5.014. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Banjarmasin.

  • Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok (Lombok)

Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok merupakan bandara embarkasi jamaah haji untuk area Lombok dan sekitarnya. Embarkasi Lombok memiliki jumlah jemaah haji sebanyak 4.156 orang. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Lombok.

  • Bandara Internasional Iskandar Muda (Banda Aceh)

Bandara Internasional Iskandar Muda merupakan bandara embarkasi jamaah haji untuk area Banda Aceh dan sekitarnya. Embarkasi Banda Aceh memiliki jumlah jamaah haji sebanyak 4.046 orang. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Banda Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper