Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabar Baik! Bandara Kualanamu Sudah Buka Penerbangan Umrah

Bandara Internasional Kualanamu kembali melayani penerbangan langsung dari Kualanamu ke Arab Saudi untuk jemaah umrah mulai Selasa (24/5/2022).
Bandara Internasional Kualanamu, Sumatra Utara/Istimewa
Bandara Internasional Kualanamu, Sumatra Utara/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Internasional Kualanamu kembali melayani penerbangan langsung dari Kualanamu ke Arab Saudi untuk jemaah umrah mulai Selasa (24/5/2022) setelah beberapa tahun belakangan sempat ditutup karena Pandemi Covid-19.

Executive General Manager Bandara Kualanamu Heriyanto memastikan bahwa setiap proses operasional keberangkatan bagi seluruh jamaah umrah berjalan dengan lancar dan melaksanakan implementasi protokol kesehatan Covid-19.

Heriyanto menegaskan bahwa perjalanan umrah dioperasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi mewujudkan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat bagi seluruh jemaah umrah.

“Calon jemaah umrah wajib memenuhi persyaratan dokumen kesehatan yang akan diperiksa oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan [KKP] dan wajib memiliki International Certificate Vaccination [ICV] Meningitis serta Sertifikat Vaksin Covid-19 dosis II,” kata Heriyanto melalui keterangan resmi, Rabu (25/5/2022).

Dia berharap dengan kembali beroperasinya penerbangan langsung umrah menuju Madinah bisa disambut baik dan positif baik dari pengguna jasa dan seluruh stakeholder Bandara Internasional Kualanamu karena akan mempermudah konektivitas bagi calon jemaah umrah dari Sumatra Utara.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah menyambut baik pembukaan penerbangan umrah dari Bandara Kualanamu sebab dapat menghemat waktu tempuh jemaah asal Sumut untuk menuju Madinah, Arab Saudi, jika dibandingkan dengan harus berangkat dari Jakarta.

"Saya bersyukur karena dari sejak sekian lama jemaah haji dan umrah kita tidak bisa berangkat, akhirnya sudah bisa berangkat lagi. Karena kalaulah kita sudah bisa berangkat dari Kualanamu, berarti untuk perjalanan ibadah umrah jauh lebih cepat dari sebelumnya melalui Jakarta," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper