Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Buka Penerbangan ke Australia, Tiket Mulai Rp1,1 Juta

AirAsia menawarkan diskon hingga 30 persen khusus penerbangan internasional perdana dari Bali ke Perth, Australia pada 15 Mei 2022.
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020)./Bloomberg-Samsul Said
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020)./Bloomberg-Samsul Said

Bisnis.com, JAKARTA – AirAsia membuka kembali penerbangan internasional dari Bali ke Perth, Australia pada 15 Mei 2022.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine menuturkan dalam penerbangan perdana memberikan diskon 30 persen seharga mulai dari Rp1,1 juta. 

"Penawaran diskon 30 persen ini tersedia untuk pemesanan hingga 15 Mei 2022 untuk perjalanan hingga 31 Oktober 2022 ke berbagai destinasi internasional seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, Perth, tidak hanya dari Bali tetapi juga dari kota-kota lainnya di Indonesia," ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (15/5/2022).

Selama Mei 2022, AirAsia akan melayani penerbangan rute Bali-Perth dan Perth-Bali empat kali seminggu setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu, dan akan bertambah menjadi setiap hari, tujuh kali dalam seminggu, mulai 1 Juni 2022. 

“Kami sangat bersemangat untuk membuka kembali rute Bali-Perth karena rute ini sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat Australia yang ingin berlibur ke Bali bersama AirAsia," imbuhnya.

Sejak diumumkan akhir April lalu jumlah pemesanan terus meningkat, khususnya dari Perth ke Bali yang selama bulan Mei ini telah mencapai rata-rata 70 persen dari ketersediaan kursi dan diperkirakan terus bertambah mendekati hari keberangkatan.

Veranita menilai dari statistik tersebut, cukup menggembirakan bagi para pelaku industri pariwisata di Bali, terlebih untuk menjaga kesinambungan permintaan pasca musim libur lebaran yang baru saja berakhir. 

Ke depannya, dia mengharapkan antusiasme masyarakat terhadap rute ini terus tumbuh sehingga perusahaan secara bertahap dapat menambah kapasitasnya agar semakin mendorong geliat pemulihan pariwisata tidak hanya Bali tetapi juga wilayah Indonesia lainnya yang terkoneksi dengan Bali.

Pembukaan rute internasional ini dilakukan seiring dengan semakin mudahnya persyaratan perjalanan internasional di antara kedua negara terutama bagi yang sudah divaksin lengkap dan booster. AirAsia mengimbau seluruh tamu untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing wilayah tujuan. 

Bagi penumpang yang akan terbang ke Perth, diimbau mempelajari dan memenuhi persyaratan terkini mengenai perjalanan internasional ke Australia dan negara bagian Australia Barat.

Semua tamu diwajibkan untuk mengisi Digital Passenger Declaration sebelum keberangkatan dan memenuhi persyaratan lainnya. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, silakan klik di sini.

Bagi tamu yang akan terbang ke Indonesia, mohon menyertakan hasil negatif tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan, mengunduh dan melengkapi data diri di aplikasi Peduli Lindungi, serta memenuhi persyaratan lainnya.

Tiket penerbangan rute Bali-Perth dan Perth-Bali sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia Super App, airasia.com, online travel agent dan agen penjualan tiket resmi lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper