Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aksi Massa Buruh Bikin Indonesia Property Expo 2022 Ditunda

Adanya aksi massa buruh dalam May Day Fiesta membuat gelaran Indonesia Property Expo (IPEX) 2022 ditunda.
Ilustrasi - Aksi Buruh 2020/Antara
Ilustrasi - Aksi Buruh 2020/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Adanya May Day Fiesta membuat agenda Indonesia Property Expo (IPEX) 2022 yang sebelumnya telah dijadwalkan pada hari ini ditunda menjadi hari Minggu besok (15/05/2022).

Kegiatan May Day Fiesta yang berlangsung hari ini, Sabtu (14/5/2022) pukul 09.00-15.00 WIB diperkirakan akan diikuti sekitar 60.000 orang. Para peserta aksi adalah massa dari elemen buruh yang datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek hingga Jawa Barat. Aksi massa ini akan diselenggarakan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Meskipun ditunda, kualitas dan bobot pagelaran IPEX yang digelar secara reguler tiga kali dalam setahun tersebut tidak terpengaruh. Seluruh peserta dan pendukung pameran sudah berkomitmen untuk dapat memenuhi keinginan konsumen yang akan hadir di pameran.

Panitia penyelenggara IPEX 2022 dan Vice President PT. Adhouse Clarion Events, Gad Permata menyebutkan pihaknya telah bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk mengamankan penyelenggaraan pameran properti nasional tersebut.

“Kami dari penyelenggara bekerja sama dengan pihak Polda Metro Jaya berkomitmen untuk tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan, baik pengunjung maupun peserta pameran yang terlibat. Kami menghimbau kepada pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat kunjungan pameran,” terang Gad dalam keterangan resmi, Sabtu (14/5/2022).

IPEX 2022 akan diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang dihadiri oleh Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo didampingi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Haru Koesmahargyo di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pameran Indonesia Properti Expo bekerja sama dengan Bank BTN menawarkan suku bunga 2,22 persen, melalui program BTN Property for Millennials. Selain itu, promo yang ditawarkan termasuk jangka waktu cicilan KPR hingga 30 tahun dan potongan biaya-biaya seperti provisi, administrasi dan diskon asuransi. Tahun ini, IPEX menargetkan mayoritas konsumen dari kaum millennial dan first-home buyers.

Pada penyelenggaraan di tahun ke-39 ini, Pameran Indonesia Properti Expo menghadirkan lebih dari 225 proyek properti dari pengembang pilihan diantaranya Metropolitan Land, Rancamaya, Ciputra Grup, Adhi Commuter Properti, Perumnas, Graha Perdana Indah, Triyasa Propertindo dan beberapa pengembang lainnya sebanyak 60 Pengembang. 

Harga properti yang terdaftar di Pameran dibanderol mulai dari harga Rp168 juta. Gad Permata, optimis menjadi momen yang tepat untuk generasi muda mewujudkan mimpi punya rumah sendiri. 

"Tahun ini merupakan moment yang paling tepat bagi generasi milenial khususnya yang ingin mewujudkan hunian impian. Dengan promo dan potongan yang ditawarkan dari pengembang serta Bank BTN yang memberikan tambahan kemudahan dalam proses layanan perbankan, tahun ini merupakan sebuah awal yang tepat jika ingin membeli properti karena banyak faktor yang membuat investasi lebih menarik”, pungkas Gad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper