Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhub Rombak Pejabat Eselon I, Dirjen Hubud Novie Riyanto Jadi Sekjen

Menhub Budi Karya merombak posisi sejumlah pejabat eselon I, salah satunya Dirjen Hubud Novie Riyanto yang kini menjadi Sekjen.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. /Kemenhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. /Kemenhub

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi merombak posisi sejumlah pejabat tinggi madya (Eselon I) di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Budi mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan untuk memenuhi dinamika kebutuhan organisasi, agar lebih efektif dan efisien, terutama untuk melakukan percepatan-percepatan kegiatan di sektor transportasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun pejabat tinggi madya yang dilantik yakni: Novie Riyanto sebagai Sekretaris Jenderal (sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Perhubungan Udara), Umar Aris sebagai Kepala Badan Kebijakan Transportasi (sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Litbang Perhubungan), dan Djoko Sasono sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal).

Dia berpesan kepada pejabat yang dilantik agar memiliki mindset yang terbuka dan terus beradaptasi menghadapi era disrupsi serta perkembangan teknologi yang begitu pesat.

“Tingkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak internal maupun eksternal, dalam mewujudkan konektivitas antar wilayah, yang dapat menumbuhkan titik-titik ekonomi baru masyarakat di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Budi dalam siaran pers, Selasa (10/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, dia mengapresiasi jajarannya dan seluruh insan transportasi, karena berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), kinerja sektor transportasi mengalami pertumbuhan yang signifikan sebesar 15 persen dari rata-rata nasional sebesar 5 persen.

"Sektor transportasi menduduki angka yang cukup tinggi dalam pertumbuhan perekonomian nasional dibandingkan sektor lainnya," ujarnya.

Menhub juga berpesan kepada jajarannya agar senantiasa menjaga amanah dan integritas, serta mengoptimalkan perannya, serta memastikan mencapai target kinerja, dan melaksanakannya sesuai dengan tata kelola pemerintahan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper