Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Terbangkan Jokowi ke AS Ketemu Joe Biden, Ini Pesawatnya

Garuda Indonesia dipercaya untuk menerbangkan rombongan Presiden Jokowi ke AS untuk bertemu dengan Joe Biden.
Pesawat Garuda Indonesia saat mengantarkan rombongan Presiden Jokowi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean-US./ Dok. Garuda Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia saat mengantarkan rombongan Presiden Jokowi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean-US./ Dok. Garuda Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia dipercaya untuk mengantarkan Presiden RI Joko Widodo ke Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean-US. Seperti diketahui, acara tersebut akan digelar di Washington DC, Kamis (12/5/2022) sampai dengan Jumat (13/5/2022).

Adapun, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah bertolak ke Washington DC menggunakan pesawat kenegaraan tersebut pagi ini pukul 07.20 WIB, Selasa (10/5/2022).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan bahwa penerbangan menuju Bandara Andrew Air Force Base, Washington DC tersebut menggunakan pesawat jenis Boeing B777-300ER, yang dilengkapi dengan livery khusus pesawat kenegaraan berupa kombinasi warna merah putih serta dengan lambang negara dan tulisan Republik Indonesia.

“Pengoperasian penerbangan kenegaraan ini menjadi manifestasi tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam menjalankan mandatnya sebagai national flag carrier, khususnya dalam mendukung penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan bagi agenda strategis kenegaraan,” tutur Irfan dalam siaran pers, Selasa (10/5/2022).

Irfan memaparkan bahwa penerbangan kenegaraan tersebut dilaksanakan melalui rangkaian persiapan operasional yang komprehensif dan koordinasi bersama para pemangku kepentingan. Hal tersebut guna memastikan seluruh aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan dapat terimplementasikan secara optimal.

Selain itu, Irfan menegaskan akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memastikan keseluruhan penerbangan kenegaraan tersebut berjalan dengan baik.

"Kepercayaan yang diberikan kepada Garuda Indonesia untuk menjadi representasi negara dalam membawa wajah Indonesia di kancah global ini turut menjadi energi tersendiri bagi di tengah berbagai upaya Garuda untuk terus memberikan kontribusi positif bagi Negara sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman,” tambah Irfan.

Setibanya di AS, Presiden Jokowi akan melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja pada 11-13 Mei 2022.

"Pagi ini, saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2022," ujarnya sesaat sebelum lepas landas, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (10/5/2022).

Rangkaian pertemuan yang akan dihadiri Presiden adalah Pertemuan dengan anggota Kongres; Pertemuan dengan para CEOs besar Amerika; dan Pertemuan dengan Wakil Presiden Kamala Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika; serta Pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin Asean dan Presiden Joe Biden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper