Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Arus Balik Lancar? ASDP: Pemudik Wajib Pesan Tiket Sebelum Berangkat

PT ASDP Indonesia Ferry mengimbau kepada pemudik untuk pesan tiket agar arus balik lancar.
Pelabuhan Bakauheni di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung./Antara/Ardiansyah
Pelabuhan Bakauheni di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung./Antara/Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengimbau kepada pemudik untuk memesan tiket feri agar lalu lintas dan pelayanan di pelabuhan penyeberangan lancar saat arus balik Lebaran 2022.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan pemudik wajib membeli tiket feri hanya di website & Aplikasi FERIZY.com atau di mitra resmi ASDP, yaitu Indomaret, Alfamaret, Agen BRILink dan Agen Finpay.

"Pastikan sudah membeli tiket minimal 1 hari atau maksimal 60 hari sebelum keberangkatan untuk memastikan ketersediaan tiket dan memperlancar pelayanan di pelabuhan," katanya dalam siaran pers, Sabtu (7/5/2022).

Dia menambahkan pemudik juga perlu mengatur waktu kedatangan tiga jam sebelum waktu masuk pelabuhan yang sudah dipilih. Selain itu, ASDP tetap mengimbau masyarakat tetap mematuhi petunjuk dari petugas di lapangan dan protokol kesehatan juga tetap dilaksanakan dengan baik.

Selama arus balik ini, ASDP bekerja sama dengan Hutama Karya sebagai pengelola Tol Trans Sumatera untuk section Bakauheni-Terbanggi Besar dengan membuka booth layanan Ferizy. Di sana, petugas dapat membantu para pengguna jasa saat melakukan reservasi melalui aplikasi Ferizy.

Setelah melakukan reservasi online, pengguna jasa dapat membayar melalui layanan Agen BRILink selaku mitra agen resmi Ferizy.

Adapun, sejumlah titik rest area arah Bakauheni yakni KM 87B, KM 67B, KM 50, KM 33 dan KM 20B. Sementara untuk di jalur arteri terdapat check point di RM Alam Mutiara Kalianda untuk sepeda motor, RM Siang Malam untuk mobil pribadi dan sepeda motor, serta RM Tiga Saudara Jalintim untuk sepeda motor dan mobil pribadi.

Data Posko 24 Jam H+3 (6 Mei 2022 pukul 08.00 WIB hingga 7 Mei 2022 pukul 08.00 WIB), mencatat sejumlah 142.377 orang telah menyeberang dari Bakauheni menuju Merak, diikuti oleh kendaraan roda dua sebanyak 11.413 unit, kendaraan roda empat sebanyak 18.863 unit, bus sebanyak 567 unit, dan truk sebanyak 695 unit, dengan total kendaraan pada H+3 sebanyak 31.538 unit.

Secara akumulatif realisasi produksi penumpang yang telah kembali ke Pulau Jawa mulai tanggal 3-6 Mei 2022 sebanyak 364.673 orang atau mencapai 40,78 persen dibandingkan jumlah penumpang yang berangkat dari Merak mulai H-10 s/d H sebanyak 894.063 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper