Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Tol Cikampek Arah Jakarta Diputuskan One Way Sejak Pagi

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengabarkan skema satu arah atau one way pada jalan tol Cikampek menuju Jakarta, Sabtu (7/5/2022).
Kepadatan kendaraan di GT Cikampek Utama 2, Jumat (6/5/2022) / Jasa Marga
Kepadatan kendaraan di GT Cikampek Utama 2, Jumat (6/5/2022) / Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengabarkan skema satu arah atau one way pada jalan tol Cikampek menuju Jakarta, Sabtu (7/5/2022).

Melalui akun resminya, Jasa Marga mengabarkan bahwa sejak pukul 05.23 WIB pada Tol Jakarta Cikampek telah diberlakukan contraflow di lajur kanan di Karawang Barat KM 47 sampai dengan Cikarang Barat KM 28 dengan catatan khusus kendaraan dari jalur one way.

Selain itu, di titik Karawang Barat KM 47 juga telah diberlakukan satu arah atau one way khusus kendaraan kecil golongan satu arah Jakarta. Adapun, jalan layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek ditutup sementara.

Di sisi lain,  Korlantas Polri akan menerapkan sistem satu arah (one way) dan contraflow arah Tol Jakarta Cikampek selama puncak arus balik.

Puncak arus balik masa mudik Lebaran 2022 diprediksi terjadi pada H+3 hingga H+5 Hari Raya Idulfitri, yaitu Sabtu (7/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022).

Adapun, pengguna jalan perlu memperhatikan bahwa mulai pukul 14.00 WIB diberlakukan one way dengan nomor pelat genap dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek arah barat.

Penerapan aturan one way dilengkapi dengan skema ganjil-genap, sehingga Anda harus mengecek nomor pelat kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

Jika pada tanggal ganjil, maka nomor pelat ganjil yang dapat melintas. Kemudian, jika pada tanggal genap, maka nomor pelat genap yang dapat melintas.

Berikut jadwal one way dan contraflow, seperti yang dilansir dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya

Sistem One Way

Mulai pukul 14.00-24.00 diberlakukan dari KM 414 GT Kalikangkung sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek.

Sistem Contraflow

Mulai pukul 14:00-24.00 WIB diberlakukan dari KM 47 sampai dengan KM 28.500 Tol Jakarta-Cikampek.

Pengguna jalan diimbau agar mematuhi arahan petugas di lapangan untuk mengurangi kepadatan kendaraan dan patuhi rambu-rambu, serta berhati-hati saat melaju. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper