Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Ucapan Idulfitri Lengkap dari Presiden Joe Biden untuk Muslim AS dan Dunia

Berikut ini transkrip lengkap ucapan Idulfitri dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara Jill Biden.
Presiden AS Joe Biden di Washington, AS, September 2021./Antara-Reuters
Presiden AS Joe Biden di Washington, AS, September 2021./Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara Jill Biden memberikan ucapan Idulfitri kepada warga muslim di negaranya dan di seluruh dunia.

Dikutip dari BBC, Pusat Penelitian Pew memperkirakan ada sekitar 3,85 juta muslim yang tinggal di AS pada tahun 2020, membentuk sekitar 1,1% dari total populasi. Adapun, umat Islam diproyeksikan menjadi kelompok agama terbesar kedua di AS, setelah Kristen, pada 2040.

Berikut ini adalah pernyataan resmi Joe Biden dan ibu negara yang dirilis oleh Gedung Putih, Senin (2/5/2022) waktu setempat:

"Saat umat Islam di Amerika Serikat dan di seluruh dunia mengakhiri bulan Ramadhan dan merayakan Idulfitri, Jill dan saya menyampaikan harapan terhangat kami kepada semua yang merayakan momentum yang menggembirakan ini.

Idulfitri menandai selesainya bulan suci yang didedikasikan untuk pengabdian dan refleksi, ketika keluarga dan komunitas berkumpul untuk merayakan berkah mereka. Dan Idulfitri juga merupakan kesempatan bagi umat Islam untuk mengingat semua orang yang berjuang atau terkena dampak kemiskinan, kelaparan, konflik, dan penyakit, dan untuk berkomitmen kembali dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk semua.

Tahun ini, saat kami memperingati Idulfitri, kami menyimpan di hati kami jutaan orang terlantar dan pengungsi di seluruh dunia yang menghabiskan liburan suci ini terpisah dari keluarga mereka dan tidak yakin akan masa depan mereka, tetapi masih berharap untuk hari esok yang lebih cerah.

Sebagai bangsa kita harus selalu menjaga kepercayaan dengan mereka yang mencari kehidupan yang lebih baik, dan menjunjung tinggi komitmen kita untuk melayani sebagai mercusuar harapan bagi orang-orang tertindas di seluruh dunia. Dan, umat Islam di seluruh Amerika Serikat merayakan Idul Fitri, mari kita perbarui dedikasi kita pada komitmen dasar kita untuk menghormati semua agama dan keyakinan.

Al-Qur'an mendesak orang-orang untuk berdiri tegak demi keadilan dan mengingatkan kita bahwa kita diciptakan sebagai bangsa dan suku agar kita bisa saling mengenal. Tradisi kebebasan beragama untuk semua memperkuat negara kita, dan kita akan terus bekerja dengan orang Amerika dari semua kepercayaan dan latar belakang untuk menjaga dan memperdalam komitmen kolektif kita terhadap prinsip fundamental ini. Tahun ini, kami akan melanjutkan tradisi merayakan Idulfitri di Gedung Putih, dan menghormati Muslim Amerika yang menginspirasi yang memimpin upaya untuk membangun pemahaman dan persatuan yang lebih besar di seluruh negara kami.

Untuk semua yang merayakan, Jill dan saya mengucapkan Selamat Idulfitri kepada Anda dan orang-orang terkasih. Semoga semangat kebersamaan, kasih sayang, dan pelayanan yang telah kita saksikan selama sebulan terakhir terus berlanjut sepanjang tahun. Eid Mubarak!"

Gedung Putih sendiri menyelenggarakan resepsi khusus untuk merayakan Idulfitri pada Senin (2/5/2022) waktu AS. Di dalam acara, Joe Biden menyapa staf perwakilannya yang beragama Islam.

Dia mengungkapkan bahwa melakukan selebrasi adalah janjinya ketika baru menjabat. Namun, selebrasi tahunan ini baru dilakukan tahun ini karena pandemi yang menunda seluruh acara di tahun lalu.

"Tahun ini, terima kasih untuk progres yang kita buat dalam memerangi pandemi. Kita bisa merealisasikan janji saya." papar Joe Biden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper