Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokopedia: Produk Makanan hingga Fesyen Laris Manis Jelang Lebaran 2022

Pada kategori makanan dan minuman, produk yang paling diburu meliputi makanan dan minuman siap konsumsi, teh dan hampers buah.
Karyawan beraktivitas di dekat logo Tokopedia di Jakarta, Selasa (28/1). Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawan beraktivitas di dekat logo Tokopedia di Jakarta, Selasa (28/1). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Tokopedia mencatat kategori makanan dan minuman, perawatan diri dan kecantikan hingga fesyen mengalami peningkatan transaksi paling tinggi menjelang Lebaran 2022 atau periode 11-20 April 2022 dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Head of Extrenal Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan pada kategori makanan dan minuman, produk yang paling diburu meliputi makanan dan minuman siap konsumsi, teh dan hampers buah. Sementara itu pada kategori fesyen, produk seperti baju ihram, jilbab anak serta jaket batik perempuan menjadi yang paling laris.

"Pada kategori perawatan diri, parfum untuk perempuan, parfum khusus rambut serta krim tirai [sunblock] untuk badan adalah beberapa produk paling laku. Lalu di kategori kecantikan, produk maskara, krim tirai [sunblock] untuk wajah serta bedak wajah menjadi produk paling dicari," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (25/4/2022).

Bukan saja saat menjelang Lebaran 2022, Ekhel menyebut kategori makanan dan minuman, kesehatan, dan perawatan diri juga menjadi kategori paling laris selama periode kampanye Tokopedia Ramadan Ekstra periode 25 Maret-20 April 2022 dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Peralatan rumah tangga, elektronik, hingga parsel Ramadan dan Lebaran berisi cokelat, kue kering, dan diffuser pengharum ruangan turut menjadi produk yang paling banyak dicari masyarakat lewat Tokopedia.

"Tren belanja di Tokopedia selama Ramadan atau menjelang Lebaran 2022 ini didorong oleh deretan inisiatif bagi masyarakat Indonesia termasuk UMKM lokal di seluruh penjuru Indonesia. Salah satunya Tokopedia Ramadan Ekstra, tradisi belanja terbesar dari Tokopedia sepanjang Ramadan hingga 30 April 2022 mendatang," imbuh Ekhel.

Sebagai tambahan, Tokopedia juga menyediakan layanan 24 jam dalam 7 hari yang memungkinkan masyarakat mendapatkan produk kebutuhan harian (sembako, daging, sayur, buah dan sebagainya) dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

Jadi belanja makanan untuk sahur dua jam sebelumnya pun, ujar Ekhel, sangat mungkin dilakukan berkat kehadiran layanan 24/7 Tokopedia Now!.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper