Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Kapal Betung Sudah Mulus, Mudik Makin Maknyus

Waskita telah menyelesaikan perbaikan lajur jalan Tol Kapal Betung sebelum arus mudik Lebaran dimulai dan menyiapkan sejumlah upaya guna memperlancar arus mudik Lebaran
Perbaikan Tol Kapal Betung / Instagram Waskita Toll Road @waskita_tollroad
Perbaikan Tol Kapal Betung / Instagram Waskita Toll Road @waskita_tollroad

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Toll Road telah merampungkan perbaikan lajur di Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) pada H-10 Lebaran sesuai dengan instruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sekretaris Perusahaan Waskita Toll Road Alex Siwu mengatakan bahwa perbaikan yang dilakukan meliputi pendeteksian dan penutupan lubang serta retak pada badan jalan.

Kemudian, lubang dan retakan yang ada ditutup menggunakan aspal cold mix sebagai penanganan sementara sebelum dilanjutkan dengan penutupan permanen.

"Untuk per hari ini penyelesaian ruas sudah selesai semua," katanya kepada Bisnis, Jumat (22/4/2022).

Alex juga mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah upaya untuk memastikan kelancaran arus mudik yang diprediksi bakal datang lebih cepat.

Waskita telah menyiapkan beberapa kendaraan armada, lengkap dengan personil, lalu unit patroli jalan tol, kendaraan derek, ambulance, kendaraan patroli jalan raya (PJR), serta kendaraan rescue. Semuanya akan disiagakan selama 24 jam.

Di samping itu, strategi lain untuk mengantisipasi berbagai potensi risiko gangguan kelancaran arus lalu lintas dan transaksi, telah disiapkan gardu tambahan pada gerbang tol, lajur khusus bagi pengguna jalan yang kurang saldo, serta petugas keliling yang mengoperasikan mobile reader untuk memungut tarif dan mengecek kecukupan saldo.

Pengguna jalan yang kurang saldo, kata Alex, akan diarahkan untuk mengisi ulang saldo atau membeli kartu tol pada gardu. Sementara itu, petugas call center dan patroli akan disiagakan selama 24 jam untuk melayani pengendara yang mengalami kendala saat melintas di ruas tol Kapal Betung.

"Selain itu, Waskita Toll Road akan menyiapkan rambu-rambu lalu lintas dan rubber cone yang cukup jika akan dilakukan skema contraflow dan setiap saat mendeteksi kepadatan atau gangguan melalui CCTV, serta strategi antisipasi potensi bencana alam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper