Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GMPA Hadirkan Restoran Minang Ala Sultan Fasilitas Helikopter

Restoran ini menawarkan sensasi berburu kuliner ala sultan dengan menghadirkan HeliCity di kawasan GMPA yang memberi kesempatan kepada masyarakat dari Jabodetabek untuk dapat menikmati wisata pantai dan kuliner di sekitar Cilegon tanpa harus bermacet ria di jalan.
PT Grand Mangku Putra (GMP) dan PT Riyadh Group Indonesia melakukan kerjasama penandatangan pengelolaan helipad/heliport di kawasan The GMPA dengan The Whitesky Aviation (HeliCity).
PT Grand Mangku Putra (GMP) dan PT Riyadh Group Indonesia melakukan kerjasama penandatangan pengelolaan helipad/heliport di kawasan The GMPA dengan The Whitesky Aviation (HeliCity).

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Grand Mangku Putra (GMP) dan PT Riyadh Group Indonesia melakukan soft opening Restoran The New Natrabu Cilegon di kawasan properti terpadu (mixed use) The Grand Mangku Putra Arcade (GMPA) Cilegon, Banten. Restoran The New Natrabu Cilegon ini bukan merupakan restoran minang biasa.

Untuk diketahui, kawasan The GMPA memiliki luas 4,5 hektare dikembangkan oleh Riyadh Group Indonesia menggandeng PT Grand Mangku Putra untuk mengembangkan hotel maupun produk properti lainnya. Tahap awal Riyadh Group dan PT Grand Mangku Putra mengembangkan dan mengelola hotel The Grand Mangku Putra Arcade yang akan dialihfungsikan dan di-rebranding menjadi Bally Hotel and Convention Center.

Direktur Utama PT GMP Tubagus Iman Ariyadi mengatakan restoran ini menawarkan sensasi berburu kuliner ala sultan dengan menghadirkan HeliCity di kawasan GMPA. Pada Sabtu (16/4) dilakukan kerjasama penandatangan pengelolaan helipad/heliport di kawasan The GMPA dengan The Whitesky Aviation (HeliCity). Kerjasama dengan HeliCity memberi kesempatan kepada masyarakat dari Jabodetabek untuk dapat menikmati wisata pantai dan kuliner di sekitar Cilegon tanpa harus bermacet ria di jalan. Pihaknya bersama HeliCity akan menawarkan program wisata pantai dan gunung dengan titik landas di The GMPA.

“Kami melihat ada pasar heli taksi di Cilegon ini, dimana orang membutuhkan transportasi yang cepat untuk keperluan bisnis dan industri. Selain itu di sekitar Cilegon cukup banyak wisata pantai yang indah termasuk ada Gunung Krakatau. Jadi orang tidak perlu harus ke Bali untuk merasakan sensasi naik heli ekstrim karena di sini pantai-pantainya juga cukup indah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (17/4/2022).

Presiden Direktur Riyadh Group Indonesia Bally Saputra Datuk Janosati menambahkan dengan kehadiran sekaligus HeliCity dan Restoran The New Natrabu Cilegon akan mempercepat proses rebranding kawasan The GMPA yang akan dijadikan pusat kuliner dan hiburan keluarga terbesar di Provinsi Banten bahkan di bagian barat Pulau Jawa.

Restoran The New Natrabu Cilegon dikatakannya merupakan yang terbesar dan termewah di dunia karena memiliki 1.000 kursi dan 14 VVIP Room. Restoran tersebut juga menjadi restoran Minang pertama di dunia yang langsung dilayani transportasi helikopter.

“Kami menargetkan grand opening Restoran The New Natrabu Cilegon dapat dilakukan pada Juli 2022 sehingga sudah siap 100 persen melayani para tamu,” ucapnya.

Selain itu, juga akan hadir kuliner legedaris sop kaki gregot Dapur Mamih Sate Domba dan Soto Jadoel Pak Yanto di kawasan The GMPA dan akan disusul dengan kuliner-kuliner legendaris lain yang sekarang masih dalam tahap negosiasi.

“Kawasan ini akan menjadi layaknya tempat para ‘sultan’ untuk berburu kuliner karena mereka bisa datang naik helikopter. Para ‘sultan’ seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar juga saya tantang datang kemari agar pantas dipanggil ‘sultan’,” katanya.

Sementara itu, Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman menilai kemitraan GMP dan Riyadh Group Indonesia merupakan bentuk munculnya nasionalisme ekonomi baru di Indonesia.

“Saya melihat soft opening Restoran The New Natrabu di Cilegon bukan peristiwa biasa. Ini adalah era kebangkitan nasionalisme ekonomi baru yang dipicu oleh pengusaha pejuang Minang dengan kekuatan ekonomi di Banten,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper