Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Ramadan dan Idulfitri, DAMRI Kerahkan 4 Unit Armada Pariwisata di Bukit Tinggi

DAMRI menyiapkan empat unit armada HiAce untuk melayani rute pariwisata di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Langkah tersebut untuk memperluas konektivitas di berbagai destinasi wisata Indonesia.
Deretan bus Damri di Pool Kemayoran, Jakarta/ Antara-Fanny Octavianus
Deretan bus Damri di Pool Kemayoran, Jakarta/ Antara-Fanny Octavianus

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI menyiapkan empat unit armada HiAce untuk melayani rute pariwisata di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Langkah tersebut untuk memperluas konektivitas di berbagai destinasi wisata Indonesia.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri menyampaikan bahwa selama ini pihaknya tidak hanya melayani rute pariwisata di Kota Bukit Tinggi saja, namun juga melayani rute dari dan menuju bandara, antarkota dalam provinsi (AKDP), antarkota antarprovinsi (AKAP), dan berbagai rute perintis yang beroperasi di wilayah Padang, Sumatera Barat.

"Demi mendukung pertumbuhan pariwisata, DAMRI juga telah mengupayakan berbagai hal seperti memperbaiki layanan dan terus berupaya menambah jumlah armada yang terdapat di wilayah wisata sehingga dapat mengakomodasi wisatawan domestik maupun mancanegara," terangnya dalam keterangan tertulis, Senin (28/3/2022).

Sebagai informasi, hingga kini DAMRI telah melayani 32 rute pariwisata dengan mengerahkan 66 armada di seluruh Indonesia.

“DAMRI akan terus memperluas konektivitas di berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia, khususnya rute wilayah Bukit Tinggi. Dengan adanya konektivitas tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat untuk berwisata di Bukit Tinggi, serta meningkatkan mobilitas dan perekonomian warga sekitar," lanjutnya.

Adapun, empat rute yang dibuka DAMRI di wilayah Bukit Tinggi, Sumatera Barat adalah sebagai berikut:

1. Muara Lasak - Bukit Tinggi, beroperasi setiap hari pukul 08.00 dan 14.00 WIB dengan tarif sebesar Rp25.000. Rute tersebut beroperasi melalui Bandara Minangkabau, Lembah Anai, Padang Panjang, dan Pandai Sikek;

2. Maninjau - Muara Lasak, beroperasi setiap hari pukul 07.00 dan 14.00 WIB dengan tarif sebesar Rp30.000. Rute tersebut beroperasi melalui Pariaman dan Bandara Minangkabau;

3. Muara Lasak - Istana Pagaruyung, beroperasi setiap hari pukul 08.00 dan 14.00 WIB dengan tarif sebesar Rp30.000. Rute tersebut beroperasi melalui Bandara Minangkabau, Solok, dan Danau Singkarak; dan

4. Bandara Minangkabau - Pantai Carocok, beroperasi setiap hari pukul 06.00, 09.30, 13.00, dan 16.10 WIB dengan tarif sebesar Rp20.000. Rute tersebut beroperasi melalui Muara Lasak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper