Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan Presidensi G20, Jalan Tol Bali-Mandara Dipercantik

Badan Pengatur Jalan Tol mempercantik jalan tol Bali-Mandara untuk menyambut tamu negara yang akan hadir di Bali dalam rangkaian acara G20.
Jalan tol Bali Mandara/Antara/Fikri Yusuf
Jalan tol Bali Mandara/Antara/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai tuan rumah Presidensi G20, pemerintah terus melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut tamu negara yang akan hadir di Bali.

Salah satu program persiapan yang tengah dijalankan pemerintah adalah mempercantik jalan tol Bali-mandara yang memiliki penting sebagai salah satu infrastruktur yang menghubungkan Ngurah rai, benoa, dan Nusa Dua.

Dilansir keterangan resminya, Minggu (27/3/2022), Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut jalan tol Bali - Mandara merupakan salah satu jalan tol atas air terpanjang di dunia yang akan dilintasi para pemimpin negara G20 saat Presidensi G20 tahun 2022 di Provinsi Bali.

Berbagai kesiapan di Jalan Tol ini diwujudkan dalam program beautifikasi dan penataan lansekap yang selaras dengan komitmen untuk mewujudkan jalan tol berkelanjutan.

Adapun, program beutifikasi dan penataan lansekap yang dilakukan pada Jalan Tol Bali - Mandara yaitu adalah pembuatan lansekap taman di setiap akses masuk tol, median tol, penanaman Mangrove di area Interchange Ngurah Rai dan penanaman mangrove di KM 3 berbentuk G20.

Selain itu, dilakukan pengecatan ulang untuk barrier pembatasan jalan tol dan railing motor, pembersihan dan beautifikasi seluruh gerbang tol, hingga pembersihan tiang pancang, pemasangan karya seni patung penari Bali di masing – masing akses masuk tol.

Selanjutnya, pemasangan fasilitas pembangkit listrik tenaga surya bekerjasama dengan PT Bukit Energi Investama, pemasangan ornament khas Bali pada lampu penerangan jalan,  serta penataan fisik gerbang tol yang terinspirasi dari bentuk angkul-angkul Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper