Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Cek Hasil Kartu Prakerja Gelombang 24

Simak cara cek hasil kartu Prakerja Gelombang 24 di sini.
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Kartu Prakerja gelombang 24 sudah ditutup pada hari Senin (21/10/22). Hal itu diumumkan langsung diunggahan Instagram resmi prakerja.go.id.

Untuk mengetahui hasil seleksi bisa dilihat dari dashboard website www.prakerja.go.id atau SMS. Lalu pada postingan tersebut juga mengingatkan bahwa bagi yang belum bergabung dalam program ini segera ketuk “Gabung Gelombang” pada dashboard www.prakerja.go.id.

Selanjutnya status anda bisa dicek secara regular pada dashboard tersebut dan jika mengalami kendala teknis langsung saja untuk menghubungi Contact Center dari program prakerja.

“Gelombang 24 sudah ditutup hari ini, ada beberapa yang perlu menjadi perhatian Sobat, coba dibaca dulu ya. Ingat bahwa perjalanan masih panjang, tidak perlu sedih atau kecewa. Untuk yang masih belum menyelesaikan pendaftaran, yuk kita lanjutkan prosesnya. Yang paling penting, lakukan pendaftaran secara mandiri karena data dirimu dan pengalaman mencoba itu berharga. Baca instruksi dan informasi yang ada untuk menuntun kamu ke tahap selanjutnya” demikian caption yang ditulis pada unggahannya, dikutip Selasa (22/3/2022).

Sambil menunggu pengumuman Kartu Prakerja gelombang 24, bisa terlebih dahulu tahu untuk melakukan pengecekkan hasil pengumuman secara lengkap sebagai berikut.

1. Lakukan pengecekan secara berkala di dashboard akun Prakerja Anda, dengan login ke akun Anda

2. Jika Anda lolos seleksi Gelombang 23, Anda akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS dan email. Pastikan pula Anda telah menonton tiga video (wajib) mengenai Kartu Prakerja untuk bisa melihat nomor Kartu Prakerja Anda

3. Selain melalui dashboard akun Prakerja Anda, Anda juga bisa melihat hasil seleksi di media sosial resmi Kartu Prakerja. Untuk Instagram @prakerja.go.id dan Facebook Kartu Prakerja dengan centang biru.

Jika Anda tidak lolos dalam proses seleksi ini maka aka nada notifikasi yang muncul Kamu Belum Berhasil” pada dashboard Anda. Lalu, jika ingin mengikuti gelombang selanjutnya tidak perlu lagi untuk memasukkan data kembali dari awal.

“Kamu tidak perlu memasukkan semua data lagi untuk pendaftaran ulang. Jangan berkecil hati, kamu masih bisa memilih Gelombang berikutnya.” Dikutip pada laman resmi website www.prakerja.go.id pada Selasa (22/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper