Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines Buka Kembali Rute Penerbangan Singapura-Surabaya

Singapore Airlines telah membuka kembali layanan penerbangan komersial dari Singapura ke Surabaya, Jawa Timur mulai kemarin, Sabtu (19/3/2022).
Pesawat Boeing 787-10 milik maskapai Singapore Airlines tiba di Bandar  Udara Changi Singapura, Rabu (28/3). Pesawat tersebut  produksi pabrik di North Charleston, South Carolina./JIBI-Saeno Abdi
Pesawat Boeing 787-10 milik maskapai Singapore Airlines tiba di Bandar Udara Changi Singapura, Rabu (28/3). Pesawat tersebut produksi pabrik di North Charleston, South Carolina./JIBI-Saeno Abdi

Bisnis.com, JAKARTA – Sejak kemarin, Sabtu (19/3/2022), Singapore Airlines telah membuka kembali layanan penerbangan komersial dari Singapura ke Surabaya, Jawa Timur.

Singapore Airlines (SIA) akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-800 berkapasitas 162 kursi. Secara rinci, total kapasitas tersebut terdiri dari 12 kursi Business Class dan 150 kursi Economy Class.

Selain itu, SIA turut mengoperasikan pesawat Boeing 777-300ER dengan kapasitas 264 kursi yang terdiri dari empat kursi First Class, 48 kursi Business Class, dan 212 kursi Economy Class. Kedua pesawat tersebut melayani penerbangan dari Singapura-Surabaya.

"Dengan dibukanya kembali perbatasan di Indonesia secara bertahap, SIA berharap penerbangan ke Surabaya ini akan memberikan lebih banyak pilihan perjalanan dan fleksibilitas kepada pelanggan kami yang ingin melakukan perjalanan menuju dan dari Indonesia," kata General Manager Indonesia Singapore Airlines Alvin Seah, dikutip dari siaran pers, Minggu (20/3/2022).

SIA terus memantau permintaan dan akan menyesuaikan jaringannya secara berkala untuk menyesuaikan kapasitas dengan permintaan. Tiket penerbangan antara Singapura dan Surabaya sudah tersedia dan dijual melalui berbagai saluran distribusi SIA.

Di samping itu, SIA berfokus pada upaya perancangan ulang dan peningkatan pengalaman perjalanan bagi penumpangnya sejak awal pandemi Covid-19. Untuk itu, maskapai tersebut memprioritaskan integrasi berbagai langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat dan inisiatif digital di seluruh perjalanan dari awal hingga akhir.

SIA mengeklaim upaya kesehatan dan keselamatan maskapai telah diakui oleh beberapa penghargaan tingkat industri, seperti peringkat Skytrax 5-Star Health and Safety dan peringkat Diamond dalam audit APEX SimpliFlying Health Safety.

"Hal ini sejalan dengan predikat produk dan layanan penerbangan pemenang penghargaan, sehingga memastikan para pelanggan terus menikmati pengalaman berkelas dunia di dalam pesawat Singapore Airlines," tutup Alvin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper