Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Mandalika 2022, DAMRI Sediakan 25 Bus Gratis

Kehadiran DAMRI untuk memudahkan konektivitas transportasi dari dan menuju Sirkuit Mandalika.
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI menyediakan 25 bus dengan beberapa rute dalam rangka ikut mendukung pergelaran MotoGP Mandalika 18-20 Maret 2022. Bus ini akan melayani pengunjung dari Bandara Lombok hingga sirkuit Mandalika.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan MotoGP Mandalika adalah seri kedua MotoGP 2022 dengan program dari Pertamina Grand Prix of Indonesia. Acara ini digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Untuk memudahkan konektivitas transportasi dari dan menuju Sirkuit Mandalika, DAMRI telah menyediakan 25 armada bus dengan beberapa rute," ujarnya, Sabtu (19/3/2022).

Adapun dia memerinci, rute yang akan dilayani bus DAMRI di antaranya:

1. Bandara Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) – Sirkuit Mandalika (PP)

2. Eks Selaparang – Sirkuit Mandalika (PP)

3. Pelabuhan Bangsal – Sirkuit Mandalika (PP)

4. Pelabuhan Lembar /Pelabuhan Gili Mas – Sirkuit Mandalika (PP)

5. Pelabuhan Kayangan – Sirkuit Mandalika (PP)

Siti Inda menyebut, rute ini akan dilayani DAMRI mulai 18-20 Maret 2022, dengan jam operasional 24 jam atau non stop.

“Dalam layanan tersebut, DAMRI tidak mengenakan tarif, alias tarif 0 rupiah. Kemudian untuk persyaratan, DAMRI memberikan kemudahan kepada calon pelanggan dengan cukup menunjukkan bukti tiket MotoGP kepada petugas di lapangan," ucapnya.

Dia menambahkan, jumlah penonton MotoGP diperkirakan mencapai 100.000 orang. Dengan demikian, akan terjadi peningkatan penumpang bus, terlebih pada hari ke-3 yang merupakan puncak kenaikan penumpang di Bandara Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) dan Pelabuhan Lembar.

Untuk pengadaan armada, sambung Siti Inda, DAMRI bekerja sama dengan beberapa pengusaha lokal dan juga Tourism Development, Corporation yang berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme.

“Hadirnya konektivitas yang menghubungkan transportasi ke Sirkuit Mandalika ini diharapkan dapat memudahkan pengguna tiket MotoGP untuk melakukan perjalanan dengan mudah, aman, dan terjangkau. Selain itu, dukungan tersebut juga menjadi wujud nyata kontribusi DAMRI untuk mendukung memajukan Indonesia, khususnya Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata strategis nasional," tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper