Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Deltamas Luncurkan Klaster Baru Woodchester, Harga Rp1,2 miliar

PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) mengembangkan klaster Woodchester yang mengusung konsep “Home is a Place of Love, Hope and Dreams”.
Klaster Woodchester Tipe 69 84./istimewa
Klaster Woodchester Tipe 69 84./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) selaku pengembang kawasan Kota Deltamas mengembangkan sebuah kawasan hunian yaitu klaster Woodchester yang mengusung konsep “Home is a Place of Love, Hope and Dreams”.

Presiden Direktur Puradelta Lestari Hongky J. Nantung mengatakan Woodchester didesain untuk memberikan kehidupan berkualitas bagi para penghuninya. Hunian di klaster ini berdesain minimalis sehingga memberikan kesan simpel, luas dan elegan.

Woodchester ini menjadi jawaban terhadap tingginya minat konsumen akan produk yang unggul dari segi lokasi, kawasan, dan kemudahan akses.

Menurutnya, proyek rumah tapak tersebut dapat menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang ingin merasakan kualitas hidup terbaik dari sebuah hunian yang dekat dari kawasan industri dan bisnis.

"Keberadaannya di Kota Deltamas pun memberikan akses kefasilitas berstandar internasional di kawasan tersebut,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (8/3/2022).

Woodchester hadir dengan dua tipe rumah yakni tipe 89/98 memiliki 3 kamar tidur dan 68/84 dengan 2 kamar tidur. Hunian tersebut dijual mulai dari Rp1,2 miliar dan dibangun 42 unit.

Setiap rumah juga memiliki ruang terbuka dengan fitur hemat energi sebagai aplikasi konsep ramah lingkungan. Klaster tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitas seperti taman, jogging track, playground outdoor, dan penjagaan keamanan 24 jam.

Hongky menuturkan berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), meski pandemi industri manufaktur di Tanah Air justru tumbuh sebesar 3,39 persen sepanjang tahun lalu.

Hal ini memacu pemerintah untuk menggalakkan pembangunan infrastruktur pada sejumlah kawasan industri, termasuk Cikarang, Bekasi, Jawa Barat yang merupakan salah satu pusat kegiatan industri di Indonesia.

Kota Deltamas yang berada wilayah tersebut, juga terus menambah kelengkapan fasilitasnya. Terlebih sejumlah data center bertaraf internasional juga siap dibangun di area ini.

"Bertumbuhnya berbagai sentra bisnis di lokasi tersebut, membuat kebutuhan akan hunian juga meningkat sehingga membuat perusahaan di kuartal pertama ini mengembangkan sebuah kawasan hunian yaitu klaster Woodchester," tuturnya.

Dia menuturkan saat ini Kota Deltamas gencar mengembangkan lebih banyak fasilitas dan infrastruktur guna mendukung kegiatan live, work and play.

Sejumlah fasilitas telah berdiri diantaranya Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, sejumlah sekolah nasional maupun internasional, serta AEON Mall Deltamas yang saat ini dalam tahap konstruksi dan akan rampung pada awal 2024.

Dari sisi akses, Kota Deltamas memiliki gerbang akses Tol Cikampek, tepatnya di KM 37, Stasiun Karawang (stasiun kereta cepat berkonsep TOD), dan Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang rencana akan mulai beroperasi pada tahun 2023.

Pemerintah pun sedang membangun Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selatan dan Kota Deltamas juga akan memiliki akses langsung terhadap tol tersebut tepatnyadi KM 31. Jalan tol baru ini diperkirakan sudah mulai beroperasi di awal tahun 2023.

Kota Deltamas merupakan proyek joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang dengan luas area sekitar 3.200 hektar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper