Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertagas Sosialisasi Aspek Keamanan Jalur Pipa Gas di Dumai

Pertagas terus berupaya mengajak masyarakat untuk bersinergi menjaga aset vital nasional.
Pertagas. /Pertagas
Pertagas. /Pertagas

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina Gas (Pertagas), selaku Sub Holding Gas Pertamina, melaksanakan sosialisasi daerah milik jalan atau right of way (ROW) Operation Dumai Area (Pertagas ODA) untuk jalur pipa transmisi gas open access ruas Duri-Dumai. 

Kegiatan sosialisasi dihadiri 60 warga dengan menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi. Sebagai pemimpin acara, Yusrizal, Supervisor Operation Siak Pertagas ODA menyampaikan sosialisasi ROW pipa gas adalah aktivitas rutin di daerah yang dilewati pipa gas milik Pertagas.

"Kegiatan ini penting agar warga mengetahui hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan di sekitar jalur pipa gas seperti kegiatan yang menimbulkan api, menggali tanah, serta mendirikan bangunan permanen ataupun semi permanen. Termasuk larangan alat berat melintas di atas jalur pipa gas," ungkap Yusrizal dikutip dari siaran pers, Sabtu (5/3/2022).

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan jalur pipa gas. Pertagas ODA juga menginformasikan nomor kontak yang bisa dihubungi dalam keadaan darurat serta langkah-langkah yang harus dilakukan masyarakat apabila mendapati keadaan darurat di sekitar ROW.

Selain warga, sosialisasi di Kelurahan Bukit Kayu Kapur juga dihadiri perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), ketua RT, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Muajin, Lurah Bukit Kayu Kapur.

Muajin menyambut baik kegiatan sosialisasi ini yang dinilai penting artinya bagi masyarakat.

“Ini kali pertama masyarakat mendapatkan edukasi terkait keberadaan pipa gas di kelurahan kami. Terima kasih kepada Pertagas. Dengan sosialisasi ini, warga menjadi lebih paham aspek keselamatan yang harus dipatuhi dan apa saja yang harus dilakukan jika terjadi kebocoran," ujar Muajin.

Di tempat terpisah, Manager Communication, Relation & CSR Pertagas Elok Riani Ariza menyampaikan bahwa Pertagas terus berupaya mengajak masyarakat untuk bersinergi menjaga aset vital nasional guna ketersediaan energi dan tentunya keamanan serta keselamatan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper