Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cara Cek Hasil Seleksi Program Kartu Prakerja

Pendaftaran Program Prakerja sudah ditutup pada Minggu (20/2/2022), berikut cara cek hasil seleksi program Kartu Prakerja.
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 23 sudah ditutup pada Minggu (20/2/2022) lalu. Untuk pengumuman hasil lolos tidaknya Anda pada Program Kartu Prakerja Gelombang 23, Anda bisa mengecek melalui website www.prakerja.go.id atau SMS.

Informasi tersebut langsung disampaikan oleh tim Program Kartu Prakerja melalui akun resmi Instagram @prakerja.go.id.

"Sobat Prakerja, Gelombang 23 akan ditutup pada hari Minggu 20 Februari, pukul 23.59 WIB. Prakerja dan sudah melakukan update data diri segera klik tombol “Gabung” yang ada di dashboard ya!

Notifikasi hasil seleksi akan tampil di dashboard Kartu Prakerja. Sobat bisa cek secara berkala. Hati-hati dengan situs palsu! Daftar hanya di situs resmi www.prakerja.go.id.  Jangan lupa pantau terus infonya di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat! #SiapDariSekarang," demikian caption yang ditulis pada unggahannya, dikutip Selasa (22/2/2022).



Meskipun hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai kapan hasil seleksi Program Kartu Prakerja akan  diumumkan,  ada baiknya untuk mengetahui cara cek hasil seleksi Program Kartu Prakerja, untuk menghindari penipuan.

Berikut cara cek hasil seleksi program Kartu Prakerja, melansir laman resmi prakerja.go.id:

1. Lakukan pengecekan secara berkala di dashboard akun Prakerja Anda, dengan login ke akun Anda.

2. Jika Anda lolos seleksi Gelombang 23, Anda akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS dan email. Pastikan pula Anda telah menonton tiga video mengenai Kartu Prakerja untuk bisa melihat nomor Kartu Prakerja Anda.

3. Apabila Anda tidak lolos, maka akan ada notifikasi "Kamu Belum Berhasil" pada dashboard akun Anda.

4. Selain melalui dashboard akun Prakerja Anda, Anda juga bisa melihat hasil seleksi di media sosial resmi Kartu Prakerja. Untuk Instagram @prakerja.go.id dan Facebook Kartu Prakerja dengan centang biru.

Lalu bagaimana jika Anda sudah lolos? Langkah selanjutnya adalah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja. Berikut langkah-langkahnya:

1.  Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu.

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

Perlu Anda ketahui, Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Untuk itu, gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan.

Selain itu, pastikan pula untuk menjaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar Anda dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper