Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CitraLand Puri Serang Rilis 2 Tipe Hunian Terbaru

Dua tipe rumah baru yang dirilis CitraLand Puri Serang adalah tipe Alana dan Daisha yang dilepas dengan harga perdana Rp700-an juta sampai dengan Rp2 miliar. 
Salah satu rumah contoh tipe baru Distrik Kayana, CitraLand Puri Serang, yang dirilis Jumat 18 Februari 2022./Istimewa
Salah satu rumah contoh tipe baru Distrik Kayana, CitraLand Puri Serang, yang dirilis Jumat 18 Februari 2022./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pasar perumahan, khususnya kelas menengah atas di Kota Serang, Banten masih bergerak meski pandemi Covid-19 belum juga meredah. 

Jika dibandingkan dengan 2020, penjualan rumah pada 2021 di kisaraan harga Rp700 jutaan hingga Rp2 miliar jauh lebih baik, dan tahun ini diprediksi bertumbuh mencapai 20 persen—30 persen.

Project Manager CitraLand Puri Serang Georgius Pranayogi mengatakan bahwa masih bertumbuhnya pasar perumahan kelas menengah atas di Kota Serang tidak terlepas dari  dominannya pasar karyawan swasta, ASN (aparatur sipil negara), kaum profesional, dan wiraswasta yang pada 2021 lalu ekonominya membaik dibandingkan dengan awal pandemi Covid-19 yakni awal 2020.

Hal ini juga tidak terlepas dari regulasi pemerintah yang membebaskan pajak pertambahan nilai (PPN) 10 persen untuk pembelian rumah siap huni dan rendahnya suku bunga kredit pemilikan rumah mulai dari 4 persen, ditambah lagi dengan program-program menguntungkan dari developer.

Pranayogi mengatakan bahwa kecenderungan pertumbuhan positif pasar perumahan di Kota Serang ini dapat dilihat salah satunya dari capaian penjualan rumah menengah atas di CitraLand Puri Serang, yang pada 2021 naik hampir 100 persen dibandingkan dengan 2020.

“Penjualan CitraLand Puri Serang tahun kemarin melampaui target. Sangat bagus dari tahun sebelumnya. Dibandingkan dengan tahun 2020 penjualan kami naik hampir 100 persen,” katanya melalui siaran pers.

Dia menyatakan hal itu pada acara peresmian rumah contoh tipe baru Distrik Kayana, CitraLand Puri Serang, Jumat 18 Februari 2022.

Pada 2021, ungkap Pranayogi, kompleks perumahan yang dikembangkan oleh Ciputra Group ini berhasil menjual lebih dari 150 unit dengan kisaran harga Rp500 jutaan hingga Rp1,5 miliar.

“Hasilnya ini cukup bagus dan kami syukuri karena pada masa pandemi ini pengembang banyak dihadapkan tantangan, tapi masih bisa berkembang. Dan awal tahun ini, pasar rumah mewah proyek kami tetap banyak peminatnya,” tuturnya.

Oleh karena itu, kata  Pranayogi, pada awal Februari ini, pihaknya merilis dua tipe baru, rumah dua lantai di Distrik Kayana dengan harga mulai Rp700 jutaan hingga Rp2 miliar.

Sementara itu, Head of Marketing Distrik Kayana, CitraLand Puri Serang, Ridwan Winata menjelaskan bahwa dua tipe rumah baru tersebut adalah tipe Alana & Daisha. Keduanya adalah rumah dua lantai. Tipe Alana dengan empat kamar tidur dan tipe Daisha tiga kamar tidur.

“Harga perdana yang kami tawarkan mulai Rp700 jutaan sampai Rp2 miliar. Dua rumah tipe baru ini kami tawarkan dengan unit sangat terbatas. Untuk Alana hanya 10 unit dan Daisha cuma delapan unit saya,” katanya.

Ridwan mengatakan bahwa saat ini tipe Alana sudah terjual enam unit, sedangkan Daisha lima unit. Pembelinya sebagian besar dari kalangan pengusaha yang ingin tinggal di lingkungan berkualitas dan menunjukkan prestige mereka serta para karyawan swasta dengan status pasangan muda.

Tipe Alana memiliki luas tanah 105 m2, luas bangunan 102 m2, sedangkan Daisha memiliki luas tanah 75 m2 dan luas bangunan 55 m2.

Untuk menarik pembeli, jelasnya, selain memudahkan cara bayar, CitraLand Puri Serang juga memberikan fitur-fitur menarik di kedua tipe rumah ini.

Ridwan optimistis pada semester pertama 2022 ini kedua rumah tipe baru tersebut akan habis terjual dan pihaknya berencana mengeluarkan kembali rumah tipe baru lagi pada semester kedua.

Kini di CitraLand Puri Serang sedang dibangun Masjid Daarul Ayman. Saat ini sudah terbangun dua Distrik dengan lima klaster. Rumah  terbangun lebih dari 800 unit dan dihuni sekitar 450 kepala keluarga.

Area komersial pun sudah ramai dengan aktivitas bisnis, dengan sudah beroperasinya distro, minimarket, restaurant, dan lain sebagainya sehingga kebutuhan pokok sehari-hari warga CitraLand Puri Serang dapat terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper