Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Ajak Investor Bangkitkan Ekonomi di Destinasi Wisata Likupang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengundang para investor untuk menanamkan modalnya di destinasi super prioritas (DSP) Likupang, Sulawesi Utara.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. /Bisnis.com-Janlika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. /Bisnis.com-Janlika

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para investor segera berinvestasi dalam pembangunan sarana dan prasarana di destinasi super prioritas (DSP) Likupang, Sulawesi Utara.

Tak hanya investor dalam negeri, Sandiaga juga mengajak investor asing untuk membangkitkan DSP Likupang sebagai upaya pembukaan peluang usaha dan lapangan pekerjaan. Harapannya, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya Sulawesi Utara.  

"Maka dalam forum ini kami mengundang 25 investor besar dari dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus [KEK] Likupang sebagai destinasi super prioritas," katanya.

Investasi-investasi yang ditargetkan hadir di DSP Likupang ini berada pada lingkup usaha di bidang pariwisata mulai dari hotel, restoran, fasilitas olahraga, marina, dan beberapa sarana pendukung pengembangan potensi ekonomi kreatif.

"Pemerintah bergerak cepat sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan destinasi super prioritas," kata Sandiaga dalam Gala Dinner bersama Forum Investor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, dikutip dari keterangan resminya, Rabu (16/2/2022).

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendukung pemerintah dengan terus mempersiapkan segala keperluan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di kawasan Likupang.

Salah satunya yaitu dengan pembangunan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Manado. Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menghibahkan lahan untuk pembangunan Poltekpar.

"Poltekpar Manado ini ada lahan yang dihibahkan oleh Pemprov Sulut yang akan dibangun oleh Poltekpar Bali. Kita berharap ini juga akan membangun SDM pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga nanti juga akan mendukung destinasi super prioritas di Likupang," kata Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper