Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Karakteristik Hunian Yang Disukai Milenial

Karakter milenial yang praktis dan simpel menentukan selera hunian. Untuk itu, bagi pengembang bisa memanfaatkan pasar segmen milenial yang bertumbuh besar.
Rumah minimalis/Istimewa
Rumah minimalis/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Karakter generasi milenial yang praktis dan menyukai hal-hal yang simpel, mempengaruhi selera terhadap gaya atau desain hunian. 

Dikutip dari laman Rumah.com pada Senin (14/2/2022), berikut sederet karakteristik hunian yang menjadi favorit para milenial, antara lain:

1. Ruangan Terbuka

Konsep ruang terbuka menjadi favorit hunian milenial, terlebih karena situasi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan. Bagi para milenial, hunian dengan ruang terbuka jauh lebih efisien dan lapang serta melancarkan sirkulasi udara di dalam rumah.

2. Minimalis

Hunian minimalis menjadi favorit para milenial karena dianggap praktis dan memiliki fungsi maksimal. Hal ini sangat bertolak belakang dengan generasi baby boomer yang lebih menyukai gaya hunian mewah dan megah. Para milenial lebih menyukai hunian minimalis dengan nuansa modern sederhana.

3. Smart Home System

Kecanggihan teknologi menjadi salah satu hunian yang diharapkan oleh para milenial. Pasalnya rumah dengan konsep smart home system ini memudahkan para milenial yang rata-rata memiliki kesibukan dan tak ingin dipersulit dengan hal-hal yang akan mengurangi efisiensi waktu yang mereka gunakan.

4. Konsep Hunian Hijau

Tak berbeda jauh dengan konsep ruangan terbuka, hunian hijau sangat diminati belakangan ini. Pasalnya, sejak pandemi banyak waktu yang dihabiskan di dalam rumah saja sehingga rumah dengan konsep green living dapat menghadirkan kesegaran dan jauh dari kata bosan.

5. Jauh dari Tengah Kota

Meski milenial hampir menghabiskan waktunya di pusat kota untuk bekerja dan bersosialisasi, namun saat memilih rumah mereka cenderung memilih lokasi yang jauh dari pusat kota. Hal ini dilakukan karena mereka menginginkan kehidupan yang seimbang bersama keluarga dan jauh dari keramaian kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper