Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Pelni Dapat Harga Khusus Swab Antigen dan PCR

Penumpang Pelni dapat harga khusus swab antigen dan PCR, bekerja sama dengan Pasporsehat.
KM Tatamailau. -Pelni
KM Tatamailau. -Pelni

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menggandeng Pasporsehat untuk memberikan fasilitas harga khusus untuk pemeriksaan tes swab Antigen dan PCR bagi calon penumpang kapal.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni O. M. Sodikin mengatakan harga khusus yang diberikan untuk layanan tes Covid-19 ini mulai dari Rp50.000 untuk tes Antigen dan Rp215.000 untuk tes PCR pada fasilitas kesehatan yang telah bekerja sama dengan Pasporsehat.

Sodikin mengatakan kerja sama Pelni dengan Pasporsehat ini merupakan bentuk komitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada penumpang untuk mendapatkan fasilitas tes Covid-19 dengan harga yang lebih terjangkau.

"Hal ini juga salah satu upaya pengawasan Perusahaan terhadap protokol kesehatan dalam perjalanan terutama untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 seiring dengan meningkatnya kasus aktif di Indonesia serta maraknya kasus Covid-19 varian Omicron," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (9/2/2022).

Berdasarkan data pelanggan yang terekam dalam sistem Pasporsehat dapat menunjukan rekam jejak perjalanan penumpang kapal Pelni. Apabila penumpang terindikasi terjangkit Covid-19 sesudah melakukan perjalanan, maka dapat dilakukan tindakan awal secara cepat dan efektif.

Chief Executive Officer (CEO) Pasporsehat Syahmudrian Lubis turut menyampaikan bahwa dukungan Pasporsehat dalam program ini sebagai bentuk pencegahan pemalsuan hasil tes swab PCR dan antigen yang marak terjadi.

Pencegahan ini dapat terwujud karena adanya sistem otomatisasi hasil tes yang akan masuk ke akun PeduliLindungi dan Pasporsehat calon penumpang Pelni setelah melakukan tes swab PCR atau antigen.

“Pasporsehat bersama 7 ribu lebih jaringan fasyankes lainnya akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat mengantisipasi penyebaran Omicron sedini mungkin,” ujar Syahmudrian Lubis yang kerap disapa Ian tersebut.

Untuk saat ini layanan tersebut berlaku di tiga kota keberangkatan yaitu Jakarta, Surabaya, serta Makassar. Perusahaan berharap layanan ini dapat hadir dan menjangkau lebih banyak wilayah keberangkatan kapal PELNI mengingat hasil tes Covid-19 ini merupakan salah satu persyaratan perjalanan penumpang kapal yang harus dipenuhi.

Sodikin menambahkan fasilitas tersebut hanya dapat diklaim oleh calon penumpang yang telah memiliki tiket pelayaran dengan kapal Pelni melalui website www.pasporsehat.com mulai Februari 2022. Adapun nama dan kode booking saat pendaftaran klaim tes PCR atau Antigen harus sesuai dengan nama yang tertera pada pemesanan tiket kapal Pelni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper