Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stasiun Cikarang Layani Penumpang KA Jarak Jauh dari Jakarta dan Surabaya

KAI Daop 1 menjelaskan Stasiun Cikarang melayani penumpang KA Jarak Jauh dari Jakarta dan Surabaya mulai 3 Februari 2022.
KAI memasang livery khusus Ramadan di 9 lokomotif. /KAI
KAI memasang livery khusus Ramadan di 9 lokomotif. /KAI

Bisnis.com, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta menginformasikan mulai besok, 3 Februari 2022, dua Kereta Api Jarak Jauh yakni KA Gaya Baru Malam Selatan dan KA Sembrani Tambahan akan mulai melayani naik turun penumpang di Stasiun Cikarang.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan layanan ini bertujuan memberikan alternatif layanan transportasi darat khususnya KA Jarak Jauh bagi masyarakat Cikarang dan sekitarnya.

"Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa KAJJ dari Stasiun Cikarang dapat melakukan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access ataupun berbagai channel resmi penjualan tiket KA," ujarnya dikutip Rabu (2/2/2022).

Adapun Eva memerinci, mulai 3 Februari 2022, KA 104 Gaya Baru Malam Selatan akan melayani naik turun penumpang di Stasiun Cikarang dengan rute dari Stasiun Pasarsenen tujuan Surabaya Gubeng. Jam kedatangannya pukul 11.37 WIB dan keberangkatan kembali pukul 11.39 WIB.

Selanjutnya, KA 7008 Sembrani Tambahan dari Stasiun Gambir tujuan Surabaya Pasarturi dengan jam kedatangan pukul 22.00 WIB dan keberangkatan kembali pukul 22.09 WIB. Kereta ini hanya berjalan setiap Kamis sampai dengan Minggu.

Kemudian, lanjutnya, juga ada KA 103 Gaya Baru Malam Selatan keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Pasarsenen dengan jam kedatangan pukul 00.46 WIB dan keberangkatan kembali pukul 00.48 WIB.

Sementara itu, untuk KA 7007 Sembrani Tambahan dari Stasiun Surabaya Pasarturi tujuan Gambir, tambah Eva, tiba pukul 05.02 WIB dan berangkat kembali pukul 05.04 WIB (berjalan setiap Kamis - Minggu).

Lebih lanjut guna mendukung layanan KAJJ, dia menyebut PT KAI Daop 1 Jakarta juga telah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung di antaranya Ruang Loket Go Show, Layanan Pelanggan, Pintu Boarding, Ruang Tunggu, dan fasilitas lainnya.

"Selain itu, Daop 1 juga menyediakan layanan test Antigen bagi calon penumpang KAJJ di Stasiun Cikarang dengan jam operasional pukul 09.30 hingga 17.30 WIB," imbuh Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper