Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengiriman Barang Menjelang Imlek, Ini Kata Ekspedisi

Hadirnya program diskon pada pekan ini diharapkan efektif menunjang fasilitas layanan pengiriman ke semua wilayah di Indonesia.
Ilustrasi./Bisnis-Paulus  Tandi Bone
Ilustrasi./Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – J&T Express memprediksikan volume pengiriman barang jelang hari raya imlek cenderung stabil dibandingkan dengan lonjakan pergerakan pada periode lebaran dan harbolnas.

Public Relations J&T Express Elena mengatakan pihaknya tidak mengalami pertumbuhan pergerakan pengiriman yang signifikan pada saat momentum hari imlek. Volume pengiriman saat imlek sama seperti hari normal atau bisanya.

“Lonjakan yang paling banyak terjadi adalah pada periode ramadhan dan harbolnas. Periode tersebut selalu mengalami peningkatan,” ujarnya, Selasa (24/1/2022).

Adapun J&T Express memproyeksikan pergerakan pengiriman pada tahun ini meningkat sebanyak dua kali lipat. Tren positif ini terus terjadi seiring dengan perkembangan e-commerce dan digitalisasi di Indonesia.

J&T Express pun menggelar program Pekan Diskon Ongkir hingga 40 persen bagi para pelanggan setianya. Pekan Diskon Ongkir yang berlangsung pada 20 -26 Januari 2022 ini berlaku untuk pengiriman regular/ non marketplace, dapat digunakan untuk seluruh layanan J&T Express mulai dari J&T EZ, J&T Super, hingga J&T International Standard Express di seluruh drop point J&T Express se-Indonesia.

Direktur Marketing J&T Express Erick menuturkan program ini kembali diluncurkan dengan melihat sambutan dan respons yang baik dari program Pesta Diskon Ongkir 35 persen yang diselenggarakan sepanjang Desember 2021 lalu hingga mencapai peningkatan pengiriman reguler lebih dari 36 persen.

“Pada awal tahun ini, kami kembali menghadirkan Pekan Diskon Ongkir selama satu pekan untuk dapat dinikmati pelanggan secara nasional," ujarnya.

Pekan Diskon Ongkir memberikan potongan minimal 30 persen untuk pengiriman pick up/ drop off langsung ke Drop Point tanpa maksimal jumlah pengiriman.

Erick menambahkan melalui program Pekan Diskon Ongkir ini, pihaknya ingin memfasilitasi efisiensi ongkir bagi para pelanggan, serta mengajak pelanggan untuk mencoba berbagai jenis layanan baru J&T Express.

"Misalnya seperti layanan premium kami yaitu J&T Super dan layanan pengiriman ke luar negeri J&T International Standard Express dengan harga yang lebih terjangkau," imbuhnya.

Hadirnya program diskon pada pekan ini diharapkan efektif menunjang fasilitas layanan pengiriman ke semua wilayah di Indonesia, khususnya dengan layanan baru J&T International Standard Express untuk pengiriman dari Indonesia ke Malaysia, Thailand, Singapura dan China juga dapat dinikmati oleh para pelanggan secara lebih hemat mulai dari Rp75.600,- dalam program ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper