Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Amarox Pharma Global Siap Produksi Obat Covid-19

PT Amarox Pharma Global siap memproduksi obat-obatan guna membantu upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.
Molnupiravir, obat Covid-19 terbaru yang diklaim ampun mengurangi penyebaran virus Corona/ABC.com
Molnupiravir, obat Covid-19 terbaru yang diklaim ampun mengurangi penyebaran virus Corona/ABC.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Amarox Pharma Global siap memproduksi obat-obatan guna membantu upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Country Manager PT Amarox Pharma Global Sandeep Sur mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya reformasi sistem kesehatan di Indonesia dan siap memproduksi obat-obatan yang penting bagi masyarakat.

"Pabrik Amarox yang ada di kawasan Cikarang memiliki berbagai fasilitas modern untuk pembuatan obat-obatan. Selain itu, kami juga tengah mengembangkan pabrik untuk peningkatan produksi," kata Sandeep dalam siaran pers, Selasa (18/1/2022).

Sejalan dengan misinya membantu dunia mengatasi pandemi, pihaknya berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Dalam hal kesiapan produksi, pihaknya telah siap 100 persen baik dari sisi bahan baku, teknologi, sumber daya manusia maupun fasilitas produksinya yang ada di pabrik PT Amarox Pharma Global di Cikarang.

"Dengan dilakukannya produksi secara lokal di Cikarang, tentunya akan menjadi hal yang positif bagi masyarakat, dimana untuk penyediaan obat antivirus Covid-19 ini tidak perlu dengan impor," ujarnya.

PT Amarox Pharma Global sendiri merupakan anak usaha Hetero, perusahaan farmasi generik terkemuka di India dan produsen obat anti-retroviral terbesar di dunia. Didukung oleh 27 tahun keahlian di industri farmasi, area bisnis strategis Hetero tersebar di API, obat generik, biosimilar, layanan farmasi khusus, dan obat generik bermerek. Perusahaan ini diakui secara global untuk kekuatannya dalam Penelitian dan Pengembangan, manufaktur dan komersialisasi berbagai macam produk.

Hetero memiliki 36 fasilitas manufaktur canggih yang berlokasi strategis di seluruh dunia, disetujui oleh otoritas regulasi global yang ketat.

"Portofolio kami mencakup lebih dari 300 produk yang mencakup kategori terapi utama seperti HIV/AIDS, Onkologi, Kardiovaskular, Neurologi, Hepatitis, Nefrologi, Urologi, Diabetes, Oftalmologi, Hepatologi dan Imunologi, dan lain-lain. Hetero memiliki kehadiran global yang kuat di lebih dari 126 negara dan berfokus untuk membuat obat-obatan yang terjangkau dapat diakses oleh pasien di seluruh dunia," tuturnya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan tengah menjalankan reformasi sistem kesehatan, yang salah satunya adalah reformasi sistem ketahanan kesehatan nasional.

Diharapkan obat-obatan yang penting dibuat di Indonesia, serta menyerap tenaga kerja Indonesia sehingga apabila ada pandemi, Indonesia tidak tergantung negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper