Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Optimistis Jual 10.000 Tiket Lewat Indomaret

DAMRI optimistis bisa menjual 10.000 tiket melalui Indomaret sepanjang 2022.
Bus Damri. /DAMRI
Bus Damri. /DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki 2022, DAMRI menargetkan lebih dari 10.000 tiket yang akan terjual dalam satu tahun ini di gerai milik PT Klik Indomaret Sukses (Indomaret) seluruh Indonesia.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan perusahaan menargetkan sedikitnya bisa meraup sekitar 30 persen transaksi dari sekitar 18.271 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dalam satu transaksi rata-rata pelanggan membeli dua tiket pergi-pulang, artinya dalam satu tahun terdapat sekitar 5.000 transaksi atau 10.000 tiket," ujarnya, Rabu (12/1/2022).

Menurut Siti, umumnya tiket yang dijual di Indomaret adalah tiket untuk tujuan perjalanan yang bukan jarak jauh, yaitu dengan kisaran harga Rp80.000 hingga Rp150.000.

Dia berharap adanya layanan hasil kerja sama dengan Indomaret ini kian memudahkan pengguna moda transportasi darat berupa bus mulai dari kelas bisnis, eksekutif, hingga royal.

"Dengan banyaknya gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia, DAMRI semakin optimis bahwa inovasi tersebut dapat memberikan nilai tambah kepada pelanggan," imbuh Siti.

Adapun dia memerinci, bagi pelanggan yang ingin melakukan pembayaran melalui Indomaret dapat dilakukan dengan cara berikut, yakni membawa KTP/Identitas resmi lainnya, menuju kasir Indomaret untuk menentukan tiket perjalanan yang akan dipesan, setelah selesai, pilih titik keberangkatan, jenis layanan, waktu keberangkatan, dan tarif yang dikenakan.

Selanjutnya jika pilihan sudah sesuai, sambung Siti, maka lakukan pembayaran tiket tersebut sesuai jumlah yang tertera. Terakhir, petugas kasir akan memberikan bukti pembelian yang dapat ditukar dengan tiket di pool keberangkatan.

Namun begitu, Siti menuturkan bahwa pemesanan tiket DAMRI juga dapat dilakukan melalui aplikasi DAMRI Apps, lalu melakukan pembayaran di Indomaret terdekat dengan memberikan kode booking yang didapatkan dari hasil pemesanan melalui DAMRI Apps.

"Setelah berhasil melakukan transaksi pembayaran di Indomaret, pelanggan akan mendapatkan bukti pembayaran berupa struk. Transaksipun berhasil dan e-ticketing dapat didapatkan melalui DAMRI apps maupun email," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper