Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat! Ini Daerah Paling Prospektif untuk Properti Tahun Ini

Country Head Rumah.com Marine Novita memperkirakan Tangerang Raya, Kota Bogor, dan Kabupaten Gresik sebagai wilayah yang prospektif untuk properti dan menjadi incaran konsumen pada tahun ini.
Ilustrasi./Bisnis.com
Ilustrasi./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Country Head Rumah.com Marine Novita memperkirakan Tangerang Raya, Kota Bogor, dan Kabupaten Gresik sebagai wilayah yang prospektif untuk properti dan menjadi incaran konsumen pada tahun ini.

“Ada tiga area atau wilayah yang diperkirakan akan menjadi incaran konsumen pada 2022, yakni Tangerang Raya, Kota Bogor, dan Kabupaten Gresik,” ujar Marine Novita dalam diskusi daring Prolab di Jakarta, Senin (10/1/2022) malam.

Tangerang Raya menjadi incaran karena banyaknya pembangunan infrastruktur yang terkait dengan transportasi.

Menurut dia, Cipondoh dan Karang Tengah menjadi dua area yang paling prospektif di Kota Tangerang. Pada Kuartal III/2021 harga properti di Cipondoh naik sekitar 20 persen secara tahunan, sedangkan di Karang Tengah naik 41 persen secara tahunan.

Kedua wilayah tersebut memiliki fasilitas umum yang lengkap dan beragam pilihan akses transportasi, baik umum maupun pribadi. Selain itu, Cipondoh dan Karang Tengah juga berdekatan dengan Jakarta Barat, sehingga masyarakat bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang ada di Jakarta Barat.

“Jadi yang paling tren itu adalah wilayah Cipondoh dan Karang Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Kota Bogor mencuri perhatian konsumen pada 2021 seiring dengan naiknya tren pencarian sebanyak 21,8 persen. Meski harga properti di wilayah itu cenderung stagnan, namun suplai atau ketersediaan propertinya tumbuh banyak.

“Tentunya situasi tersebut dipengaruhi oleh harga yang cenderung stagnan, sehingga dinilai lebih menguntungkan dari sisi konsumen untuk segera membeli properti di Kota Bogor,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, fasilitas transportasi di Kota Bogor banyak dan beragam.

“Wilayah terakhir yang akan menjadi incaran konsumen pada tahun ini adalah Kabupaten Gresik, sebagaimana diketahui di wilayah itu terdapat tiga ruas jalan tol yang terhubung dengan Trans-Jawa,” katanya.

Di Kabupaten Gresik, kata dia, juga terdapat kawasan Java Integrated Industrial and Port Estate sebagai kawasan industri besar yang benar-benar menarik investor dan pekerja, sehingga hunian cukup dibutuhkan di kawasan tersebut.

“Jadi ini adalah salah satu daerah yang kita lihat akan menjadi incaran konsumen di 2022,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Lili Sunardi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper