Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dear Milenial, Ini Dia Waktu Tepat Buat Investasi Properti

Perpanjangan insentif PPN DTP dinilai menjadi alasan tepat generasi milenial untuk investasi properti.
Ilustrasi investasi properti dan real estat/Freepik
Ilustrasi investasi properti dan real estat/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Perpanjangan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga Juni 2022 akan mendorong kalangan milenial untuk lebih berani berinvestasi properti.

CEO PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady mendukung upaya pemerintah memperpanjang kebijakan insentif PPN DTP hingga Juni 2022.

Kebijakan insentif PPN properti akan memperkuat pertumbuhan pasar properti. Uang muka 0 persen PPN terbukti membuat penjualan rumah meningkat signifikan.

Hal ini pun akan mendorong kalangan milenial untuk berani berinvestasi properti dan memperolah keuntungan ROI (Return Of Investment) sekaligus untuk kepemilikan aset rumah pribadi.

“Sebagai pengembang kami ingin terus berkontribusi dalam menopang pertumbuhan ekonomi pasca pandemi. Kami berharap agar tahun ini dapat menjadi tahun keemasan bagi sektor properti," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (8/1/2022).

Dia menuturkan demi melanjutkan komitmen dalam menunjang peningkatan pertumbuhan kepemilikan rumah dengan harga terjangkau yang dapat menjadi instrumen investasi bagi masyarakat, LPKR telah menyiapkan beragam proyek landed house.

"Tunggu tanggal mainnya untuk proyek landed house,” kata John.

Head of Research Jones Lang LaSalle (JLL) Yunus Karim mengatakan sektor properti diharapkan akan mengalami peningkatan pada 2022. Namun, tetap waspada mengingat ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi.

Sektor properti diproyeksikan akan mengalami peningkatan tahun ini di mana rumah tapak tetap mendapatkan respon positif dari masyarakat terutama dari kalangan milienial dan keluarga muda.

Di tengah maraknya investasi beragam seperti emas, saham, reksadana, deposito hingga barang bermerek (branded), investasi properti rumah tapak masih sangat diminati. Mulai dari dari kondisi yang stabil, risiko yang minim, harga jual yang terus meningkat, hingga Return of Investment (ROI) yang menguntungkan, investasi properti terus memiliki asset yang tinggi.

Selain itu, dukungan Pemerintah dalam memperpanjang insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) juga mendukung pertumbuhan sektor properti hingga Juni 2022.

“Hal ini menjadikan rumah tapak sangat diminati, apalagi dengan harga terjangkau, ada akses transportasi publik, dan kemudahan cara bayar,” ucap Yunus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper