Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat! Harga BBM Shell Bulan Ini Turun

Shell Indonesia kembali melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah wilayah Indonesia. Harga yang ditetapkan pada tahun ini tercatat lebih rendah jika dibandingkan dengan sebelumnya.
SPBU Shell. /SHELL
SPBU Shell. /SHELL

Catat! Harga BBM Shell Bulan Ini Turun

Bisnis.com, JAKARTA – Shell Indonesia kembali melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah wilayah Indonesia. Harga yang ditetapkan pada tahun ini tercatat lebih rendah jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Berdasarkan laman resmi Shell Indonesia, harga bahan bakar umum (BBU) di wilayah DKI Jakarta untuk jenis Shell Super (RON 92) menjadi Rp12.040 per liter, Shell V-Power (RON 95) ditetapkan menjadi Rp12.560 per liter, sedangkan untuk Shell V-Power Diesel (CN 51)menjadi Rp11.990 per liter.

Sementara itu, harga untuk Shell V-power Nitro+ (RON 98) turut mengalami penyesuaian dengan harga yang lebih rendah menjadi Rp12.790 per liter.

Adapun, pada Desember 2021 Shell Indonesia sempat menaikkan harga jual BBM-nya, yakni Shell V-Power disesuaikan menjadi Rp13.500 per liter. Penyesuaian juga dilakukan untuk jenis Shell V-Power Diesel menjadi Rp13.100 per liter.

Kemudian, kenaikan harga yang paling signifikan terjadi untuk bahan bakar jenis Shell V-Power Nitro+ yang disesuaikan menjadi Rp14.150 per liter.

Penyesuaian harga BBM telah dilakukan Shell sejak November 2021, saat itu Shell Super telah naik menjadi Rp12.860 per liter dibandingkan dengan harga pada Oktober 2021 sebesar Rp11.550 per liter.

Shell V-Power mengalami kenaikan harga menjadi Rp13.400 per liter, sedangkan pada harga Oktober 2021 Rp12.030 per liter.

Untuk harga Shell V-Power Diesel di November 2021 disesuaikan menjadi Rp13.000 per liter yang pada bulan sebelumnya Rp11.450 per liternya. Di periode itu Shell turut menyesuaikan harga jual untuk jenis Shell V-Power Nitro+ menjadi Rp13.700 per liter dari Rp12.270 per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper